TERNYATA PENGETAHUAN TIDAK MEMBUAT KAYA. MAKA BERHENTILAH BELAJAR

Wow judul yang aneh. Gimana sih Mak Muri? Kok malah nyuruh orang berhenti belajar?

Sebab… ada banyak terjadi salah paham nih Mak. Katanya kalau ikut kelas Mak Muri di SBO, baca banyak buku, bisa bikin sukses. Tapi ternyata, tidak 100% Alumni SBO, yang sudah melebihi angka 26.000 orang, tidak semuanya sukses menjadi kaya.

Kira-kira apa penyebabnya?

Beneran mau tau, Mak? Nanti ngerasa ketampar gak nih?

Orang belum berhasil mencapai apa yang diimpikannya, jika dilihat dari sudut pandang ikhtiar, disebabkan oleh:

“Bukan karena tidak tahu caranya, tapi karena tidak mengerjakan apa yang mereka tahu.”

Ikut kelas Mak Muri

Ikut kelas guru-guru lainnya

Baca buku

Nyimakin video inspirasi orang sukses

Rajin baca konten tips bisnis

Tidak konsisten praktek

Tidak gigih menghadapi tantangan

Tidak kabur dari masalah

Banyak orang berhenti setelah merasa tahu. Padahal itu baru satu langkah dari ribuan langkah untuk mencapai garis finish.

“Mereka yang berpengetahuan, mampu menjelaskan, sedangkan yang memiliki keterampilan mampu melakukan. Terampil berarti mampu mengaplikasikan konsep-konsep ke dalam praktek.”

-Coach Armala-

Setelah pengetahuan diubah menjadi keterampilan, selanjutnya wajib mengajarkan keterampilan tersebut kepada tim (karyawan)nya. Agar bisa naik kelas dari pedagang menjadi pebisnis.

Kalo Emak Olshop yang mau bangun bisnis gak bisa naik kelas dari posisi staff menjadi manajer, maka sulit untuk bisa punya bisnis yang autopilot. Kalo bisnis mau cepet besar, maka cepet-cepet juga rekrut karyawan menggunakan ilmu (sudah baca buku #BOAP kan Mak) dan posisikan diri kita jadi Supervisor yang kemudian naik jadi Manajer.

Namun sayangnya, gak semua orang cocok jadi manajer kata Coach Armala

1. Mereka yang malas berpikir, tidak bisa menduduki posisi manajemen, karena bekerja dengan otak bukan otot.

2. Manajemen merupakan posisi yang banyak tuntutannya, jadi tidak cocok bagi kaum pemalas (sikap mental).

3. Manjer itu perlu memotivasi orang lain, mereka yang sering mengeluh tidak cocok jadi manajer.

4. Manajemen itu bekerja melalui orang lain. Mereka yang menyenangi bekerja seorang diri (melakukan semua pekerjaan sendiri) tidak cocok jadi manajer.

5. Mereka yang pelit untuk membagikan ilmu, mereka yang tidak bersedia melatih orang lain, mereka yang tidak menyukai dunia pelatihan, tidak cocok menjadi manajer.

Membesarkan bisnis itu bukan sebuah keharusan tapi pilihan. Jika memilih mau besarkan bisnis, maka jadilah sosok manajer terbaik.

Manajer yang baik akan bisa membentuk tim yang baik. Inget tugas kita kerja otak, bukan otot. Kerja otak bisa di mana saja, sambil mantau anak-anak main juga bisa banget ya Mak.

Kalo kita sudah bisa mengurangi kerja otot, gak terjebak 100% dengan rutinitas teknis Olshop, kita bisa mulai mewujudkan cita-cita “Keluarga Keurus, Bisnis Jalan Terus”. aamiin..

Salam SUKSES Online Shop Indonesia

Muri Handayani

“Keluarga Keurus, Bisnis Jalan Terus”

Diterbitkan oleh murihandayani

Tips Bisnis Ibu Rumah Tangga #KeluargaKeurusBisnisJalanTerus #TipsBisnisOnline

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: