Tentang Meja Makan

Meja makan ini sering kali menjadi saksi bisu atas beragam diskusi aku dengan Tim. Meja serba guna hihihiiii…

Aku terinspirasi dari beragam tantangan yang sedang Mak hadapi saat ini. Yang paling bikin Emak Olshop pusing diantaranya urusan PEMASARAN. Iya apa iya banget?

Salah satu jobdesc dalam tim pemasaran adalah bikin konten untuk feed dan story instagram. Mau bikin sendiri gak sempet, rekrut karyawan belum memungkinkan tempat & fasilitas kerjanya (harus sedia laptop + HP).

Nah, Timku kan banyak yang jago bikin desain konten cantik ya Mak. Aku minta mereka bikinin juga untuk para Emak Olshop.

Bayangin kalo bikin konten IG sebulan (30 hari), Mak harus nyiapin:

1. Laptop yang mumpuni untuk desain grafis.

2. Tempat kerja beserta fasilitasnya.

3. Internet (untuk edit pake canva).

4. Gaji karyawan + berragam tunjangannya.

5. Mak harus ngajarin cara bikin konten yang sesuai keinginan Mak.

6. Kontrol kinerja mereka.

7. Mak juga harus bikin mereka betah kerja. Jangan sampe sudah jago desain, eh resign… nanti ngajarin lagi dari awal karyawan baru berikutnya.

8. Kalo gak rekrut karyawan, Mak bikin sendiri, tapi gak punya waktu. Belum lagi HP/Laptopnya rebutan sama anak.

Ternyata demi bisa konsisten posting konten yang cantik, perjuangannya banyak ya. Bismillah selalu ada solusi kok Mak, yuk kita kolborasi. Aku yang siapin karyawannya, Mak tinggal bilang mau konten Instagram yang seperti apa.

Mak cukup sediakan dana kurang dari 7% Gaji UMR Kab. Bandung Barat, untuk bisa punya konten pemasaran di Instagram 1 bulan. Murah apa murah bangeeeet?

Gak usah rekrut karyawan, cukup bayar gaji kurang dari 7% tim desain grafis.

Minta doanya ya berkah bermanfaat untuk ummat.

#DariOnlineShopUntukIndonesia

Diterbitkan oleh murihandayani

Tips Bisnis Ibu Rumah Tangga #KeluargaKeurusBisnisJalanTerus #TipsBisnisOnline

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: