PENJUALAN BELUM LARIS, MUNGKIN LUPA INI

If you want to change your life, you have to raise your standards.” (Tony Robbins)

Apa hubungannya “jualan laris” dengan kalimat Tony Robbins?

Jualan laris adalah salah satu wasilah untuk membuat kehidupan kita menjadi lebih baik. Bahkan gak cuma untuk diri pribadi, keluarga besar, karyawan, mitra, vendor, dll. Mereka juga pada akhirnya akan kecipratan dari hasil larisnya olshop kita.

Salah satu yang kadang lupa disadari oleh kita adalah, “Apa yang kita dapat saat ini memang sudah sesuai takarannya.” Faktor SEBAB – AKIBAT. Apa yang kita dapat, adalah apa yang kita usahakan. Baik berupa kinerja dalam bisnis, amalan, ketakwaan, dst.

Jika ingin mendapatkan hasil yang lebih banyak, maka RAISE YOUR STANDARDS dong! Sehingga hasilnya bisa di atas standar yang sudah kita dapatkan kemarin. Ya patokannya adalah kemarin (satu hari sebelum hari ini), bukan pekan lalu, bulan lalu atau pun tahun lalu.

Kenapa?

Bisa jadi bulan lalu hasil kita bagus, namun bulan ini menurun drastis. Maka standar yang dinaikkan oleh kita adalah standar kerja yang hari ini dibanding hari kemarin, bukan bulan lalu.

Apa saja yang kita lakukan kemarin, hari ini standarnya harus naik! Kalau biasanya jawab chat sehari 50, maka hari ini harus 100.

Sampai sini paham kenapa Tim Mak Muri chatnya bisa diatas 2.000 sehari? Yes, karena kami menggunakan prinsip RAISE YOUR STANDARDS.

Hal tersebut didukung oleh KAIZEN yang masuk dalam budaya perusahaan kami. Yang sudah baca buku #BOAP Bisnis Onlie AutoPilot, pasti paham.

Di semua divisi, setiap hari harus KAIZEN untuk mewujudkan RAISE YOUR STANDARDS, agar realistis dalam mewujudkan impian SAMPAI TARGET (yang targetnya juga naik terus).

Kalau saat ini cuma pakai Facebook dan Instagram saja untuk pemasaran, RAISE YOUR STANDARDS dong, pakai TikTok dan YouTube juga.

Jika baru satu “pintu masuk” dari corporate branding, RAISE YOUR STANDARDS dong, optimalkan juga Personal Branding dan bangun komunitas.

Ketika hanya 1 produk yang dijual, RAISE YOUR STANDARDS dong, jual 10 produk biar bisa cross/up selling.

Yuk mundur sejenak, lihat diri kita dari jauh. Apakah target yang ingin kita capai, bisa terwujud dengan “standar diri dan kinerja” yang apa adanya saat ini?

Jika belum, maka apa saja yang harus ditingkatkan?

– Strategi Pemasaran

– Teknik Penjualan

– Efisiensi Kinerja

– Networking Vendor/Supplier

– Pengelolaan SDM

atau apa?

Jangan tanya aku ya, Mak. Tanya sama diri sendiri. Kan Emak yang tahu kondisi diri dan bisnis Emak saat ini.

RAISE YOUR STANDARDS dalam kebermanfaatan hidup juga boleh banget ya, Mak. Jika standar Emak dapet margin 10 juta sebulan sudah cukup, coba naikin jadi 100 juta sebulan. Yang bisa Emak bantu jadi gak cuma keluarga dekat, tapi sampai keluarga jauh, tetangga sekampung, panti, pesantren, masjid, cagar alam, dll. Maa syaa Allah tabarakallah…

Hayu RAISE YOUR STANDARDS dalam hidup yang cuma sementara ini. Mumpung masih ada kesempatan mengumpulkan bekal akhirat.

Aku doain Emak jadi orang paling dermawan di kampung halaman. aamiin…

Doain aku juga ya, Timku kuat dengan standar yang baru. Untuk memastikan kami sudah berada di jalur yang benar, setiap saat data selalu terupdate di tembok. Jadi aku dan tim bisa pantau pencapaian setiap waktu.

Deg-deg ser rasanya tuh… Gak pernah berada di zona nyaman. Naikin standar terus. Proses bertumbuh memang gak enak. Tapi manis buahnya. In syaa Allah…

Salam SUKSES Online Shop Indonesia

Muri Handayani

“Keluarga Keurus, Bisnis Jalan Terus”

Diterbitkan oleh murihandayani

Tips Bisnis Ibu Rumah Tangga #KeluargaKeurusBisnisJalanTerus #TipsBisnisOnline

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: