THE POWER OF LOVE

Begitu besarnya kasih sayang seorang ibu demi keluarganya. Apa pun dilakukan dengan sepenuh hati, bahkan melebihi kekuatan raganya. Sampai ada istilah “Kepala jadi kaki, kaki jadi kepala.”

Tiba-tiba jadi mewek inget Mamaku…

Dengan tinggi tubuhnya yang gak lebih dari 150 cm, Mamaku pergi ke pasar sedari gelap untuk keperluan jualan gado-gado dan makanan lainnya. Tenteng, pikul, gendong, seret… begitulah Mama membawa barang belanjaannya. Naik angkot, becak, kadang ojek. Dengan jumlah total belanjaan melebihi ukuran tubuhnya.

Sakit, lelah… gak dirasa! Tutup warung jam 9 malam. Sampai rumah ngurus cucian. Hanya bisa istirahat beberapa jam, harus berjibaku kembali sebelum matahari terbit.

Badan mungilnya acap kali gemetar, saking lelahnya. Sel-sel tubuhnya meronta. Pingsan di pasar pun pernah ketika sedang hamil besar.Namun cinta mengalahkan rasa sakit itu. Tetap tegap berdiri, demi buah hati bisa mendapat kehidupan yang lebih baik.

Tak ada cuti melahirkan dalam hidupnya. Baru lewat beberapa hari mempertaruhkan nyawa saat melahirkan, Mama sudah kembali melanjutkan perjuangannya demi keluarga. Seorang ibu gak menginginkan yang terbaik bagi dirinya. Tapi yang terbaik bagi anak-anaknya adalah sebuah keharusan.

Dengan perjuangan ibu yang sebesar itu, apa pantas kini kita menyia-nyiakan hidup?

Ibu memang tidak meminta balasan. Tapi dengan menjadi manusia yang Salih/Salihah, taat kepada Tuhannya, bermanfaat untuk umat, menjaga alam semesta, pahala untuk Ibu dan Bapak akan mengalir terus, in syaa Allah…

Ayo bangkit dari rebahanmu. Waktunya kita lanjutkan perjuangan Ibu Bapak kita. Amalan kita adalah tanda bakti untuk orangtua. Bismillah… Allahuakbar!

*Mohon doa untuk Mama Papaku yang kini sedang sakit.

*Tulisan ini aku dedikasikan untuk Mama Papa. Aku siap mengabdikan diri untuk membantu para ibu menjadi kuat dan tangguh seperti Mamaku. Cinta & energimu tidak akan putus, Ma. Luv u…

Diterbitkan oleh murihandayani

Tips Bisnis Ibu Rumah Tangga #KeluargaKeurusBisnisJalanTerus #TipsBisnisOnline

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: