7 TAHUN WAKTU YANG SINGKAT JIKA KITA SIA-SIAKAN

Gak berasa, kerutan di wajah mulai tampak.

Rambut putih mulai eksis.

Bagian tubuh kesayangan mulai kendor.

Anak-anak tiba-tiba besar. Padahal kita cuma menunda, “nanti ya, Nak”, “besok ya, Nak”, “tunggu ya, Nak.” Sebab kesibukan ngurus online shop, anak tidak lagi menjadi prioritas utama.

Meninggalkan dunia karier, katanya demi anak. Online shop malah mengacaukan misi tersebut. Tapi tak bisa dipungkiri, ekonomi keluarga harus tetap dikuatkan. Jadi galau kan, mana prioritas. Terutama bagi single parent yang harus memainkan lebih banyak peran.

Adil membagi peran adalah kunci. Tak mudah, beraaat Marimar. Maka memohon pertolongan Allah adalah senjata utama kita. Yang membuat hidup kita susah, mudah, ribet, lancar, ya Allah.

Islam sudah menegaskan, kalau hidup mau mudah, salah satu yang harus kita lakukan adalah IQRO. Bukan cuma koar-koar: Gak bisa, gaptek, bingung.

Ya jelas gak bisa, gaptek, dan bingung, sebab memang gak punya ilmunya. Sama kayak masak ya, Mak. Kalau gak tahu ilmu masak (resep) dan belum ada jam terbang, gak akan jadi tuh rendang. Sekalipun resep (ilmu) sudah ada, tapi gak praktik masak, ya rendang gak akan simsalabim nongol di meja makan.

Secanggih-canggihnya resep, belum tentu percobaan pertama berhasil. Bisa gosong, keras, kurang gurih, atau bahkan keasinan. Mempraktikkannya berulang kali adalah bagian dari ikhtiar membuahkan hasil yang semakin bagus.

Sama halnya dalam bisnis, Mak. IQRO dari berbagai sumber. Kalau mau jadi chef bintang lima, latihannya harus lebih giat dari abang nasi goreng. Kalau mau bisnis sukses, jadi miliarder, ikhtiarnya harus kayak chef profesional. Latihan berulang kali dengan tekun, gigih, konsisten, dan penuh gairah.

Hari ini Emak udah belajar apa untuk meningkatkan perkembangan bisnis?

Bulan ini sudah ada strategi baru apa agar pemasaran lebih baik?

Tahun ini keilmuan bisnis apa yang membuat manajemen perusahaan Emak lebih efisien, produktif, dan profitable?

Stop mengeluh. Terima aja, selama ini bisnis gak bertumbuh sebab keilmuan dan kinerja kita gak bertambah. Pengorbanan kita belum cukup banyak untuk membayar kesuksesan.

Ikutin cara ini:

1. Berhenti kepoin hidup orang lain.

2. Fokus evaluasi diri, apa yang harus diperbaiki.

3. Tambah ilmu baru setiap hari.

4. Cerdas memilah prioritas hidup.

5. Berusaha profesional dalam setiap peran yang Allah amanahi.

6. Rekrut karyawan untuk bantu ngurus bisnis. Bikin kita lebih serius dan gak jadi sampingan lagi.

Kalau Emak belum paham “Cara Rekrut & Kelola Karyawan Online Shop”, doain ya bukunya terbit akhir bulan ini. Insyaa Allah jadi wasilah ilmu untuk Emak gedein bisnis.

Selain 6 poin di atas, cobain deh, Emak tulis 20 hal buruk yang ada dalam diri Emak, yang mau Emak hilangkan. Lalu tulis juga 20 hal yang ingin Emak tingkatkan/tambah dari diri Emak.

Ingat ya, TULIS!

Lalu mulai coret, setiap kali Emak sudah hilangkan hal buruk, dan ceklis ketika hal baik sudah ditambah/ditingkatkan.

Bismillah, ini ikhtiar kita untuk memantaskan diri memperbesar daya tampung kebaikan (uang, kemudahan, kebahagiaan, mendatangkan peluang, networking, dll). Ketika kita memiliki kapasitas diri yang besar, semakin besar juga daya tampung kebaikan kita.

Siap menjadi pribadi yang lebih baik, Mak?

Salam SUKSES Online Shop Indonesia

Muri Handayani

“Keluarga Keurus, Bisnis Jalan Terus”

Diterbitkan oleh murihandayani

Tips Bisnis Ibu Rumah Tangga #KeluargaKeurusBisnisJalanTerus #TipsBisnisOnline

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: