TIDAK ADA YANG TIDAK BERUBAH, KECUALI TUHAN

Setuju gak Mak dengan kalimat ektrim di judul artikel ini?

Baru kali ini aku baca buku, sekali dipeluk bisa beres. Hati-hati kalau Emak baca buku ini. Jangan sampai gak tuntas walau kurang selembar pun. Nanti salah penafsiran.

Buku ini tujuannya universal. Bisa untuk berbagai sisi kehidupan. Aku bakal wajibkan suami dan semua timku baca, nih. Biar sepemahaman tentang BAGAIMANA MENYIKAPI PERUBAHAN.

Untuk hal bisnis, kita harus melihat kondisi laporan harian semua tim untuk mengontrol jika ada hal yang harus segera disikapi. Selain hal internal, kita juga harus peka terhadap kondisi di pasar, kompetitor, lingkungan, dll.

Kita harus mulai memperhatikan ketika perubahan kecil terjadi. Sehingga kita bisa lebih mempersiapkan diri untuk perubahan besar yang mungkin akan datang. Kita perlu beradaptasi lebih cepat karena apabila kita tidak beradaptasi dengan segera, mungkin tidak bisa menyesuaikan diri sama sekali.

Halangan terbesar ada di dalam diri sendiri. Tidak akan ada perubahan lebih baik kecuali kita sendiri mau berubah. Hal yang terpenting adalah menyadari bahwa selalu ada peluang rezeki baru di luar sana, baik kita sadari maupun tidak. Kita akan mendapatkannya saat kita melepaskan ketakutan kita dan menikmati petualangannya.

Bercermin pada kesalahan-kesalahan masa lalu dan menggunakannya untuk rencana masa depan. Kita bisa belajar untuk mengatasi perubahan. Terlalu lama meratapi masa lalu yang telah hilang, tidak akan membawa kita ke mana-mana. Apa yang kita takutkan tidaklah seburuk yang kita bayangkan. Ketakutan yang kita biarkan berkembang dalam pikiran kita akan lebih buruk daripada kenyataan sebenarnya.

Perubahan juga bisa mengarahkan ke sesuatu yang lebih baik. Membayangkan diri sedang menikmati hasil yang baru, akan mengarahkan diri kita ke sana. Terimalah perubahan.

Menyelamlah bersamanya dalam riang menuju takdir Allah yang lebih baik, Mak. Karena orang yang beriman harusnya meyakini bahwa semua takdir yang Allah berikan adalah yang terbaik. Setiap rumah punya jumlah anggota keluarga, kultur, peraturan, tujuan dan impian yang berbeda.

Begitu juga dengan tantangan yang harus dihadapi bagi seorang ibu. Sering kali aku (mungkin juga kamu) merasakan kewalahan mengatur berbagai tugas dan kewajiban sepanjang hari. Ada kalanya lelah dan penat menggelayuti. Namun kita tidak bisa lari. Tak usahlah lari, lebih baik berdamai saja. Nikmati perjalanan singkat hidup kita.

Salam SUKSES Online Shop Indonesia

Muri Handayani

“Keluarga Keurus, Bisnis Jalan Terus”

Diterbitkan oleh murihandayani

Tips Bisnis Ibu Rumah Tangga #KeluargaKeurusBisnisJalanTerus #TipsBisnisOnline

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: