SARJANA PENGANGGURAN BANYAK PENGHASILAN

“Cuma di rumah aja, ngapain sekolah tinggi-tinggi?”

“Kasian orang tua udah biayain kuliah, masa gak dipake.”

“Gak sayang udah gaji segini resign?”

“Bego lo! Orang berebuatan jadi PNS, lo malah resign.”

“Yang jelas ajalah pilih jalan hidup, yang jelas masa depannya.”

Itu adalah contoh dari kalimat para penganut aliran jadul. Sedangkan yang di bawah ini adalah aliran gak punya Tuhan.

“Kalau resign dari kantor, bayar cicilan, biaya hidup dan untuk anak sekolah gimana?”

“Mereka mah bisa sukses, saya mah ga bisa.”

“Saya bukan keturunan orang kaya. Hidup gak usah pengen macem-macem.”

“Beli rumah gak pake cicilan, gak akan punya rumah.”

Katanya 9 dari 10 pintu rezeki ada di bidang perniagaan. Lebih banyak 1 atau 9? Yah, saya mah pilih yang jelas banyak peluangnya.

Lebih seru dapet rezeki buat diri sendiri atau ketiban rezeki gede dan buka peluang rezeki untuk banyak orang? Yah, saya mah pilih yang bisa rame-rame. Makanya rekrut karyawan dan open reseller. Karena saya zaman sekolah cupu, gak punya banyak teman, pendiam, tipe penyendiri.

Mau kena macet + polusi pagi dan sore setiap Senin-Jumat atau pilih dasteran dengan jam kerja suka-suka? Yah, saya senengnya yang jam kerjanya santuy bisa kapan aja. Jadi lebih seneng kalau kerja subuh sebelum anak bangun, pagi setelah anak berangkat sekolah, siang saat si kecil tidur dan malam di saat pasukan sudah terlelap.

Bisa nengokin orang tua kapan aja. Jagain keluarga yang sakit tanpa harus minta izin, dan bisa ke mall bukan di waktu weekend itu rasanya bahagia banget. Satu hal lagi, transfer ke orang tua suka-suka, sebanyak-banyaknya, ga pakai nunggu sisa. Itu rasanya amazing!

Mereka yang mencemooh, “Sarjana kok di rumah aja”, kalian ke sini, dong. Pengen aku cium, ahahhahaa… Terima kasih, ya. Gara-gara kamu, kami jadi SEEETROOOONG! Kibas jilbab, puter gamis!

Percaya deh, Allah itu baik banget. Allah adil, rezekinya disebar ke seluruh penjuru bumi. “Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.”

(QS Al-Jumah: 10)

Bahkan Allah mengatakan urusan dunia itu MUDAH.

Dialah yang menjadikan bumi ini mudah bagimu, maka berjalanlah di segala penjurunya dan makanlah sebagian dari rizki-Nya. Dan hanya kepada-Nyalah kamu (kembali setelah) dibangkitkan.” (QS Al-Mulk: 15)

Semua yang ada di bumi ini bisa jadi jalan rezeki. Artinya, nyari duit itu bukan satu-satunya dari kantor.

Kami telah menjadikan untukmu semua di dalam bumi itu sebagai lapangan mengusahakan kehidupan (bekerja); Tetapi sedikit sekali di antaramu yang bersyukur.” (QS A’raf: 10)

Wahai Emak yang lagi baca tulisan ini, Allah selalu ada untukmu. Allah sudah siapkan banyak pintu rezeki untukmu. Allah menunggumu bergerak dan menjemput rezeki dari-Nya. Bismillah ikhtiar dunia, demi jumput surga.

Salam SUKSES Online Shop Indonesia

Muri Handayani

“Keluarga Keurus, Bisnis Jalan Terus”

Diterbitkan oleh murihandayani

Tips Bisnis Ibu Rumah Tangga #KeluargaKeurusBisnisJalanTerus #TipsBisnisOnline

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: