OMZETNYA SAMA, TAPI UNTUNG LEBIH BANYAK

Itu yang paling kena banget di aku dari hasil mempelajari buku rekomendasi guruku ini. Ternyata banyak kebocoran uang di bisnis yang tidak kita sadari, ataupun sadar sih tapi mengabaikan.

Ujungnya, cuma dapet capek aja.

Barang habis, kok uang ikut habis. Pernah ngalamin gitu gak Mak?

Instant Cashflow by Bradley J. Sugars

Buku ini terbit pertama di April 2011. Terdiri dari 4 bagian besar, lalu ditambah 5 hal yang sayang untuk dilewatkan.

Sebelum bahas berbagai hal teknis cara dapetin diut lebih banyak, di bagian awal membahas dulu tentang MEMPERSIAPKAN PIKIRAN.

Kita harus belajar CARA BERPIKIR YANG BARU, SEBELUM BELAJAR CARA MELAKUKAN YANG BARU.

Hanya Anda sendiri yang dapat melakukan perbedaan dalam hidup Anda. Tidak perlu lagi menyalahkan orang lain, membuat alasan.

Yang bisa mengubah keadaan bisnis ya Anda sendiri. Jangan menyalahkan anggota tim, kompetitor, pemerintah, keadaan atau apa pun.

Jangan pernah memposisikan diri sebagai korban. Jangan menyalahkan semua orang atas kesulitan hidup yang kita rasakan.

Jika mau berbisnis, ikuti 3 hal ini:

1. Pelajari aturannya

2. Perhatikan nilai

3. Bersenang-senang, yes dibawa enjoy aja

Point 1 & 2 dibahas di buku ini.

Jim Rohn berkata “Jangan pernah harapkan pekerjaan Anda lebih mudah, harapkan diri Anda lebih baik.”

Jika Anda mandeg dan berhenti berkembang, maka bisnis Anda pun demikian. Ketika Anda terus belajar dan karenanya berkembang, begitu pula bisnis Anda. Dan semakin baik Anda memainkan bisnis, semakin banyak uang yang Anda dapatkan.

Anda harus berhenti bekerja lebih keras, dan mulai bekerja lebih cerdas. Orang yang memiliki pekerjaan mendapatkan uang, orang yang memiliki bisnis menghasilkan uang, dan pengusaha membuat uang.

Pada bab selanjutnya dalam buku ini sangat ditekankan mengenai pengurangan biaya, fokus pada cashflow, menguji dan mengukur setiap kegiatan pemasaran. Tugas utama bukan jualan produk, tapi membeli pelanggan. Dari buku ini aku baru mudeng apa itu maksud dari membeli pelanggan

Aku rekomen banget nih Mak cari buku ini, gak tau masih ada gak. Aku beli di Gramed beberapa tahun lalu.

Mak sudah lihat foto bukunya? Di belakangnya itu adalah tanah tetangga samping rumah. Luas banget Mak, seru kayanya kalau dibikin tempat yang lebih produktif untuk dunia pendidikan ya. Doain dong, Mak.

Salam SUKSES Online Shop Indonesia

Muri Handayani

“Keluarga Keurus, Bisnis Jalan Terus”

Diterbitkan oleh murihandayani

Tips Bisnis Ibu Rumah Tangga #KeluargaKeurusBisnisJalanTerus #TipsBisnisOnline

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: