LIPATGANDAKAN PROFIT OLSHOP DENGAN CARA INVESTASI

murihandayani.com

Sebanyak apa pun uang yang dimiliki, jika hanya untuk pengeluaran konsumtif atau kebutuhan lainnya, ujungnya hilang tanpa jejak. Ya kan, Mak? Jangan biarkan perjuangan kita mengurus online shop hanya habis dalam sekejap mata. Transferan masuk, langsung jadi transferan keluar atau tarik tunai, lalu dadah, goodbye.

Memang kebutuhan hidup kita banyak. Tapi kita sama-sama tahu, bahwa kebutuhan masa depan jauh lebih banyak. Kok bisa?

1. Anak-anak makin gede, makin banyak biaya yang dibutuhkan untuk pendidikan dll.

2. Inflasi terus terjadi.

3. Keinginan semakin terus berubah seakan menjadi kebutuhan.

4. Harga properti naik lagi dan lagi… Untuk yang belum punya rumah, akan makin berat jika gak segera beli.

5. Menjalankan Rukun Islam Berhaji adalah hal yang harus diperjuangkan.

6. Tanggungan yang diemban semakin banyak. Kebutuhan hidup orang tua/mertua, kakak adik, ipar, ponakan atau bahkan nanti ada cucu. Kita gak pernah tau amanah apa yang akan Allah titipkan kelak. Kan enak kalau Allah titipkan aman banyak tapi secara finansial kita siap. Jadi gak pusing-pusing amat.

Tiga aspek bagi seorang muslim yang harus selalu diperhatikan: Kesehatan, pendidikan, dan ekonomi. Ketiganya dapat menjadikan seorang Muslim pribadi yang tangguh apabila memilikinya. Oleh karena itu, Rasulullah saw. pun bersabda: “Al-mukminu al-qawiyyu khairun wa ahabbu ilallahi minal-Mukmini ad-daifi.” Artinya: “Mukmin yang kuat lebih baik dan lebih dicintai Allah dibandingkan dengan Muslim yang lemah.”

Salah satu cara untuk meningkatkan kekuatan ekonomi keluarga kita adalah dengan berinvestasi. Mulai dari yang gampang dulu deh, nabung emas. Aku lebih memilih logam mulia dibanding perhiasan. Karena aku pun pada dasarnya gak suka pakai perhiasan.

Kedua, investasikan keuntungan menjadi tambahan modal dalam bisnis sendiri. Nah, ini juga sudah dianggap investasi loh. Dulu aku memulai RAZHA tahun 2011 dengan uang pribadi sebesar 6 juta. Alhamdulillah sekarang bertumbuh menjadi nilai aset yang bahkan mencapai 1.000 kali lipat jika dikonversikan. maa syaa Allah…

Ketiga, investasikan pada properti. Katanya harga properti gak pernah turun, ya. Untuk hal ini ilmuku belum cukup, jadi aku baru mau main ke sini rencana tahun depan. Doain ya.

Keempat, menjadi investor di bisnis orang lain. Nah ini baru mau aku mulai bulan depan. Masih harus belajar banyak lagi.

Kelima, orang menyebutnya investasi leher ke atas. Ya, meningkatkan kapasitas diri juga bagian dari investasi. Dengan begitu, karya yang bisa kita hasilkan dapat membuahkan nilai yang lebih tinggi. Ini bisa digunakan untuk mengelola bisnis, jadi investor, meninggikan karier, atau menjadi profesional di bidangnya.

Tengok aja para YouTuber profesional, mereka bisa kebanjiran cuan dari konten yang dihadirkan. Itu berkat investasi leher ke atas yang mereka lakukan. Baik dari keilmuan ngulik fitur YouTube, mendalami tema konten, mempelajari ilmu videografi, dll.

Keenam, beli saham. Untuk hal ini aku pun belum ada ilmunya sama sekali. Pengen banget deh belajar. Katanya ada yang syariah, ya?

Semangat kuatkan ekonomi keluarga, demi masa depan generasi bangsa dan pejuang agama yang lebih baik.

Salam SUKSES Online Shop Indonesia

Muri Handayani

“Keluarga Keurus, Bisnis Jalan Terus”

Diterbitkan oleh murihandayani

Tips Bisnis Ibu Rumah Tangga #KeluargaKeurusBisnisJalanTerus #TipsBisnisOnline

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: