LARANGAN BERPUTUS ASA

Dari Habah dan Sawa bin Khalid, keduanya berkata, “Kami masuk bertemu dengan Rasulullah saw sedangkan beliau sedang menyelesaikan suatu perkara. Kemudian kami berdua membantunya maka Rasulullah saw bersabda, ‘Janganlah kamu berdua berputus asa dari rezeki selama kepalamu masih bergerak. Karena manusia dilahirkan ibunya dalam keadaan merah tidak mempunyai baju, kemudian Allah memberikan rezeki kepadanya.’”

(HR Ahmad, Ibnu Majah, dan Ibnu Hibban)

Kondisi bisnis naik dan turun, ya sudah hadapi saja. Toh sebelum naik, kita pernah di bawah. Bukan suatu yang baru kan. Sabar.

Tapi sayangnya, kalau sudah terlanjur di atas, gaya hidupnya berubah. Lalu suatu kondisi memaksa keadaan kembali ke bawah. Apa yang terjadi? Gak siap gaya hidupnya kembali seperti dulu lagi. Itu tantangan yang sebenarnya.

Mau naik atau turun, gaya hidup tetap harus biasa aja. Atau, jadi orang yang super fleksibel. Apa pun kondisinya, bisa dengan cepat beradaptasi. Kalau uang lagi gak banyak, pandai bersyukur, cerdas mengolah yang ada.

Ilmu sabar memang mahal.  Itulah kenapa Allah kasih pahalanya super istimewa untuk orang-orang yang sabar.

Selama masih dikasih kesempatan hidup, selama itu juga harus panjang asa. Selalu ada harapan kondisi besok akan lebih baik. Allah menjamin rezeki kita semua, kan? Belajar deh semangat juangnya dari Mak Anna Mahnan, owner Adeeva Group yang produk snack favorit anakku. Mak Anna ini pejuang ilmu banget. Belajar dari banyak guru. Ke sana kemari cari solusi untuk mempertahankan dan membesarkan bisnisnya. Maa syaa Allah…

Diterbitkan oleh murihandayani

Tips Bisnis Ibu Rumah Tangga #KeluargaKeurusBisnisJalanTerus #TipsBisnisOnline

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: