ENAM HAL INI, JADI JALAN MUDAH MENUJU KESUKSESAN

Beberapa orang bilang, “sukses” jadi hal yang gak mungkin untuk dia. Padahal, tiap orang punya waktu “suksesnya” masing-masing.

Nah, waktu ini gak bisa kita tunggu tanpa melaukan apa-apa. Bener kan, Mak?

Jadi, yuk biar makin deket menuju kesuksesan. Kita coba lakukan 6 hal ini:

1. Kerja keras. Karena berdoa aja gak akan cukup! Kalau gak ada action alias tindakan. Setuju Mak? Allah pun sudah berfirman:

Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum, sebelum kaum itu sendiri mengubah apa yang ada pada diri mereka.” (TQS. Ar-Ra’d [13]: 11).

2. Sedikit komplain. Belum juga mulai bisnisnya, udah kebanyakan ngeluh.

“Ah susah deh jualan di Instagram, aku gak bisa melulu.”

“Kok dia jualannya laris manis, aku gini-gini aja ya?”

“Kenapa orang lain kayaknya gampang. Aku mah mumet.”

Kurangin ngeluh, banyakin bersyukur, besarin ikhtiar. Siap Mak?

3. Mendengar lebih banyak. Gak semua komplenan, kritikan dari orang itu buruk. Malahan, ini jadi bahan introspeksi diri, biar Mak maupun bisnis Mak makin baik lagi kedepannya.

4. Gagal? Coba lagi, belajar, dan bertumbuh. Jadikan kegagalan sebagai sebuah perjalan menuju kesuksesan. Beberapa tahun lalu, 6 bisnisku gulung tikar Jika aku menyerah saat itu dan tidak membangun RAZHA. Mungkin Mak gak akan kenal dengan “Mak Muri” sampai saat ini.

Jadi, jangan patah semangat. Teruslah berjuang ya Mak.

5. Ketika ada masalah, jangan kebanyakan curhat di sosmed hihihihi. Lebih baik minta dimudahkan sama Allah. Betuuul?

6. Gak usah banyak alasan!

Pengen mulai bisnis, tapi gak ada laptop, terus jadinya gak mulai-mulai. Padahal, sekarang mah bisnis bisa pake apa aja. Salah satunya smartphone yang Mak pegang sekarang.

Diterbitkan oleh murihandayani

Tips Bisnis Ibu Rumah Tangga #KeluargaKeurusBisnisJalanTerus #TipsBisnisOnline

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: