AKU CINTA DEADLINE

Kalau dibilang rajin, aku gak serajin nampaknya kok, Mak. Aku juga masih suka menunda. Karena aku tahu kelemahanku suka menunda. Maka aku harus mencari solusi, yaitu dengan deadline. Batas waktu yang gak bisa ditawar.

Kalau masih bisa ditawar, ya ini sama aja bohong. Supaya gak bisa ditawar gimana caranya?

1. Ada amanah/kewajiban yang harus dibayar sesuai jatuh tempo. Gak mesti utang. Tapi tabungan pendidikan, tabungan haji, tabungan rumah, janji donasi masjid, janji donasi rumah tahfidz dll.

2. Libatkan pihak ketiga, untuk nagih kita. Jika perlu, ada kontrak kerja tertulis.

3. Miliki impian besar yang nilainya fantastis dan kebermanfaatannya gede. Bikin kita ngiler untuk mewujudkannya.

4. Inget batas umur. Kalau ditunda, rugi banget belum bisa wujudkan impian membahagiakan keluarga.

5. Sadar amalan sedikit. Maka butuh percepatan produksi amal. Dalam bentuk apa pun.

Deadline ada yang jangka panjang, menengah, pendek, bahkan super pendek juga ada. Kayak timnya Kang Dewa Eka Prayoga yang selalu super sadis kalau ngasih deadline untuk aku beresin naskah buku #ups. Tahun ini aku diminta untuk produktif launching 5 buku. Gemeteeerrrr!

Gemetar deg-degan takut gak kekejar. Tapi degdegan happy karena udah mengkhayalkan royalti yang besar. Lumayan bisa bikin istana di surga, aamiin…

Terus nanti akan kebanjiran testimoni dari kebermanfaatan bukunya. Amal jariyah kata Kang Dewa mah. Maa syaa Allah.

Berbuat baik jangan ditunda! Buruan bikin deadline, Mak!

Karena aku paham kesibukan aku gak bisa dikurangi, jadinya aku rekrut lulusan Sastra Unpad untuk bantu nulis bukunya. Jadi inget zaman lulus SMA, gak diterima masuk negeri, eh sekarang kita bisa menggaji anak lulusan universitas negeri, ya.

Nah, itulah tugas kita para Emak Olshop. Bantuin buka lapangan kerja untuk wadah berkarya para anak bangsa.

Salam SUKSES Online Shop Indonesia

Muri Handayani

“Keluarga Keurus, Bisnis Jalan Terus”

Diterbitkan oleh murihandayani

Tips Bisnis Ibu Rumah Tangga #KeluargaKeurusBisnisJalanTerus #TipsBisnisOnline

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: