KISAH PAHIT MAK MURI

Kok aku meleleh lihat ini? Jadi inget berjuang bareng suamiku dari nol. Eh, bahkan minus. Ngerasain susah, tinggal di kontrakan petakan, entah udah berapa kali pindah. Makan bihun instan sebungkus berdua. Bahkan beli sendal jepit aja gak mampu. Nangis sesenggukan pulang dari toko sandal karena uang gak cukup. Boncengan sama suami naik motor kreditan.

Bingung cari duit gimana., pernah!

Putus asa, pernah!

Mau cerita ke orang tua atau mertua, gak mungkin. Gak tega nambahin beban hidup mereka, dan malu…

Lalu gimana Mak Muri bisa bangkit?

Silaturahim, nambah wawasan, jualan apa aja yang penting halal, hilangin gengsi, belajar, belajar, dan belajar! Pada zamannya gak ada pelatihan online. Berbagai kelas aku ikut, bahkan dengan kondisi hamil gede, naik motor, jauh.

Pas anak udah lahir, kalau ikut pelatihan, bawa stroller. Karena aku gak bisa pompa asi, jadi anak dibawa ke mana-mana. Tengah kelas berjalan, aku izin untuk menyusui di luar, karena anak udah rewel.

Aku iri sama Emak, yang sekarang udah banyak kelas di SBO (Sekolah Bisnis Online) yang semua bisa diakses online. Buku bisnis yang teknis, gampang dimengerti dan mudah dipraktikkan, udah banyak banget beredar. Dulu mah jarang… Banyakan teori aja.

Makin paham kan, kenapa aku bikin Buku #EEJJ Emak-Emak Jago Jualan?

Yes, supaya Emak gampang belajarnya, mudah praktiknya, langsung aksi, dan bisa segera memperbaiki nasib keluarga. Aku udah pernah hidup susah. Gak enak, gak bisa bantu orang lain, gak bisa bantu keluarga, bahkan kebutuhan diri sendiri aja gak terpenuhi.

Aku bisa mengubah nasibku atas pertolongan Allah. Emak juga pasti bisa. Karena Allah gak pilih kasih. Allah Mahaadil, Allah Mahakaya.

Aku yakin Allah sudah siap mengubah nasib Emak. Allah hanya sedang menunggu Emak bergerak menjemputnya. Seperti Siti Hajar yang berlari untuk mencari air, memang tidak tahu dimana sumbernya, tapi terus saja bergerak, biar Allah yang tunjukkan kekuasaan-Nya.

I Luv u, Mak.

Diterbitkan oleh murihandayani

Tips Bisnis Ibu Rumah Tangga #KeluargaKeurusBisnisJalanTerus #TipsBisnisOnline

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: