INI PENGHALANG REJEKI DAN KEBAHAGIAAN

muri handayani (3)

Ujian itu akan selalu menimpa seorang hamba sampai Allâh membiarkannya berjalan di atas bumi dengan tidak memiliki dosa.” HR. at-Tirmidzi no.2398 , an-Nasâ’i di as-Sunan al-Kubrâ no. 7482 dan Ibnu Mâjah no. 4523 (Hadits shahîh. Ash-Shahîhah no. 143)

Tidak ada manusia yang tidak duji Mak. Semua pasti ada, jadi jangan ngiri dengan kehidupan orang lain yang “tampak mulus” kehidupannya.

Hanya saja, mereka bisa tetap melihat ujian sebagai suatu anugrah dari Allah. Kesedihan yang mereka rasakan, tertutup dengan jutaan rasa syukur atas kenikmatan yang dia rasakan setiap harinya 24 jam.

Baru ketipu konsumen, trus baper tingkat tinggi. Rasanya menjadi manusia paling merugi di dunia. Padahal dia menghirup oksigen setiap saat gratis, gak seperti mereka yang harus beli tabung oksigen dengan mahal.

Punya masa lalu pahit dengan orangtua?
Maafkan lah, tetap harus berbakti. Karena gak semua orang diberikan kesempatan untuk mengenal wajah orangtuanya. Ada yang dibuang, ada yang yatim sejak kecil, ada yang diculik dan diperdagangkan jadi budak sex. Innalillahi… Berbaktilah kepada orangtuamu mumpung masih ada waktu, bagaimanapun kondisinya saat ini 😭

Ribut dengan keluarga dekat atau keluarga jauh?
Sama, maafkan mereka. Karena nanti bisa jadi mereka lah yang akan mensolatkan jenazahmu. Atau kau memilih untuk tubuhmu nanti dicampakkan tanpa ada yang mengurus pemakamannya? Nauzubillah min zalik.

Hati yang keras, sulit memaafkan, sesungguhnya itu adalah kemenangan bagi setan yang sudah membelenggu hati kita Mak. Setan tertawa atas penderitaan kita yang terjerat dendam dan sulit move on.

Marah ataupun tidak, toh situasi masa lalu gak akan berubah. Kita yang rugi.

KITA YANG MENENTUKAN MAU BAHAGIA ATAU TIDAK!

Kalo saya akan memilih untuk BAHAGIA SAAT INI DAN KEDEPAN. Karena jika masa lalu sudah gak bahagia, masa mau selamanya gak bahagia. Eh nanti tau-tau umur sudah habis 😭 Dan menyesal itu pasti selalu datang belakangan 😭😭 Maafkan masa lalu, dan hidup kita akan lebih #bahagia serta rejeki lebih lapang. Karena orang yg positif akan mendatangkan energi positif. Dan #rejeki itu sifatnya positif.

Sepakat Mak?

Salam Emak Setrooong!
Muri Handayani
SBO (Sekolah Bisnis Online)
SAO (Sekolah Admin Online)
RAZHA (Produsen Inner Hijab)
YUUKa Indonesia (Jasa Desain Grafis)
“Gaptek Hilang, Rejeki Datang”

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *