BAHAGIA ITU KITA YANG ATUR

muri handayani (2)

Nemu foto ini, kok aku jadi senyum-senyum liat ekspresi muka diri sendiri hihiii.. Ini saat lagi shooting bikin konten YouTube, entah jd posting atau nggak hohoo.. Liat deh lirikan maut matanya Mak Muri. Seperti lirikan Emak-Emak kalo lagi liat Emak yang lain lewat di sampingnya. Dari atas sampe bawah diintip itu merk apa.

Jilbabnya lah dikomentarin dalam hati, tasnya dianggap gak matching, sepatunya mahal amat, jamnya kw kali tuh ya gak cocok kalo pake asli dia mah muka orang susah.

Ataupun terkadang ketika kita lihat Emak lain, terbersit dalam hati, enak ya dia mah bisa cantik pasti perawatannya mahal, aku mah uang dari mana atuh.

Uuuh belanjaanya banyak banget, suaminya kaya. Andaikan suamiku juga kaya, aku gak usah capek online shop.

Nah begitulah manusia, selalu menilai rumput tetangga lebih hijau. Padahal dia gak tau, itu rumputnya sintetis Kaya rumput di Rumah Mak Muri.

Dari Abū Hurairah ia berkata, Rasūlullāh bersabda, “Lihatlah kepada yang di bawah kalian dan janganlah kalian melihat yang di atas kalian, sesungguhnya hal ini akan menjadikan kalian tidak merendahkan nikmat Allāh yang Allāh berikan kepada kalian.” (HR Muslim No. 2963)

Sebanyak-banyaknya nikmat yg Allah berikan, seakan sirna ketika kita iri dengan kehidupan orang lain. Padahal banyak orang yg ingin tukeran nasib dengan kita.

Anak rewel banget, kita ngiri sama yg anaknya kalem. Padahal ada orang yg rela ngurus anak rewel karena dia udah belasan tahun nikah blom dikasih anak.

Suami kita gak romantis kaya di drama Korea. Padahal ada yg baru nikah trus ditinggal dinas keluar kota berbulan-bulan.

Ngeluh capek Bisnis Online. Padahal diluar sana banyak Emak yg kerja di 2 tempat. Pagi-sore dan sore-tengah malem. Ada juga yg harus jadi TKW dan berjauhan dengan anaknya sejak bayi ah gak sanggup kalo bayangin aku dikasih ujian seberat mereka.

Mau jalani hidup bahagia atau nggak, itu bukan tergantung berapa banyak rupiah yg kau miliki. Tapi BERAPA BANYAK RASA SYUKUR YG KAU UCAPKAN TIAP HARINYA.

Sudah bersyukur hari ini?

Salam Emak Setrooong!
Muri Handayani
SBO (Sekolah Bisnis Online)
SAO (Sekolah Admin Online)
RAZHA (Produsen Inner Hijab)
YUUKa Indonesia (Jasa Desain Grafis)
“Gaptek Hilang, Rejeki Datang”

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *