CARA MEMENANGKAN PERSAINGAN BISNIS

muri handayani“Jadikan kompetitor kamu tidak relevan.” Itu kalimat yang terus terngiang dari Worskhop Brand Disruption by Pak @subiakto

Semenjak ikut kelas itu, aku semakin fokus mencari X Factor ketika menciptakan suatu produk/jasa.

Misalnya bikin gamis, kita gak boleh bersaing di kwalitas kain, jahitan, motif, desain ataupun harga. Itu sih udah biasa banget. Semua pemain fashion rata-rata menjadikan hal tersebut kompetensinya.

Kalo kita melakukan hal yang sama, ya susah bersaing, atau kalah karena orang lain bisa bikin dengan kapasitas lebih besar sehingga menekan HPP.

So, apa yang kita tawarkan itu harus yang beda. Bahkan tidak perlu berkaitan dengan “fungsi dasar” produk/jasanya.

Nah bingung kan?

Dijamin gak bingung kalo udah punya ilmunya ^_^ Itulah kenapa setiap hari Mak harus terus mencari ilmu baru lagi dan lagi. Tanpa henti Mak.

BTW.. kalo Mak cari aku di foto ini, akan sulit nemuin aku wakakaakaaa.. Itu jaman belum pake hitam hihiii…

Di kelas ini aku bukan peserta, tapi penyelenggaranya sebagai EO.

Dulu sebelum aku bisnis fashion @gerairazha aku pernah juga Mak bikin EO bareng pacar (calon suami hihihiii) cari uang buat modal nikah. Jatuh bangun bareng suami, gagal berkali-kali aaaah gurih sedap rasanya kaya nano-nano.

Sekarang kami makin cinta di dunia pendidikan. Ada rasa bahagia melebihi nilai omset, yaitu kepuasan batin ketika peserta mendapat berkah dari ilmu yang disampaikan oleh pemateri. Peserta mampu mengaplikasikannya dan berbuah manis pada kehidupan mereka yang semakin bertumbuh.

2020 salah satu impian baruku adalah membuat bisnis pendidikan untuk anak-anak. Doain ya Mak. Aku pengen menanamkan jiwa entrepreneur sejak dini. :heart_eyes:

Aku doain juga semua impian Mak 2020 Allah kabulkan. aamiin…

Salam Emak Setrooong!
Muri Handayani
SBO (Sekolah Bisnis Online)
SAO (Sekolah Admin Online)
RAZHA (Produsen Inner Hijab)
YUUKa Indonesia (Jasa Desain Grafis)
“Gaptek Hilang, Rejeki Datang”

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *