JANGAN ZOLIM KE DIRI SENDIRI DEMI BAHAGIAIN KONSUMEN

Muri Handayani, Dewa Eka Prayoga, jago jualan, jago bisnis, bisnis online, cara bisnis online, cari supplier, produsen, tangan pertamaNah loh… Maksudnya gimana nih Mak Muri?

Contoh sederhananya adalah ketika kita tidak memberikan HARGA YANG PANTAS atas kerja keras yang sudah kita lakukan. “Biarin deh untung dikit, yang penting laris.”

Nah mereka yang punya prinsip kaya gitu, ketika aku bedah laporan keuangannya, jreng…jreeeeng.. hasilnya ada yang ZONK!

Pantes penjualannya banyak tapi kok gak ada hasil 😱

Bisnis itu bukan soal KEREN ketika bisa foto dengan paket pengiriman yang banyak. Yang keren itu ketika hasil kerja keras kita memberikan buah yang bisa kita nikmati dengan layak. Serta ada lebihnya untuk bisa kita sedekahkan sepuasnya.

Sekarang gini Mak… Mak sudah berikan hidup Mak selama 5 jam sehari x 22 hari kerja = 110 jam sebulan. Dikali setahun 12 bulan, maka sudah hilang kehidupan Mak sebanyak 1.320 jam.

Mak sudah kehilangan 1.320 jam, yang harusnya bisa Mak dedikasikan untuk keluarga, ibadah, dan sosial. Yang ini nilainya jauh lebih besar pahalanya (mungkin).

BERAPA NILAI HIDUP MAK?

Jika Mak tukar hidup Mak 1.320 jam setahun, Mak ingin dibarter dengan nilai rupiah berapa?

Untung besar atau kecil itu memang relatif. Silahkan tentukan nilai hidup diri Mak masing-masing.

Bagiku, kehilangan banyak waktu hidup demi ngurus bisnis, harus membuahkan hasil yang setimpal! Itulah kenapa Kang Dewa Eka Prayoga sampe nancep banget kan statusnya yang tentang nyuruh suntik mati bisnis kalo belom menghasilkan 1M.

Aku setuju banget, sekali lagi ini bukan soal matre atau dunia banget.

Lah justru kita udah kehilangan waktu untuk akhirat gara-gara ngurus bisnis kan?

Coba kalo jam kerja kita dipake buat kajian, fokus nemenin anak nambah hafalan, benerin bacaan solat yang masih belepotan, ngurus orang tua lebih sering, bikin kejutan romantis buat seuami… beeeuuuuh itu pahalanya gede banget Mak. Tapi kita renggut kesempatan tersebut untuk ngurus bisnis yang gak ada hasilnya.

Ya Allah…. betapa zolimnya diri kita terhadap diri sendiri. Tolong renungkan ini Mak. Nanti kira-kira apa yang akan kita jawab ke Allah di akhirat kelak?

Hidupmu dihabiskan untuk apa?

Kalo bisnis kita sehat dan ada untung yang layak, kita bisa:
– Bangun masjid
– Bikin RS gratis
– Sediakan sekolah gratis
– Berangkatin banyak orang ke tanah suci
– Lunasin utang sodara dan teman-teman kita yang terjerat riba
– Bantuin korban bencana
– dll

Aaaah pokoknya banyak banget yang bisa kita sodorkan ke Allah ketika kita punya bisnis yang sehat karena keuntungan yang layak.

Maa syaa Allah…tabarakallah untuk teman-teman seperjuanganku. Kita sudah berat untuk bisa adil membagi peran di rumah. Bismillah.. ayo benahi terus bisnisnya biar ada hasil yang setimpal sebagai tabungan akhirat.

Keep Strooong Mak!
Luv u always!
Big Hug!

Salam SUKSES OnlineShop Indonesia
Muri Handayani
SBO (Sekolah Bisnis Online) bit.ly/Info-SBO
SAO (Sekolah Admin Online) bit.ly/Info-SAO
RAZHA (Produsen Inner Hijab) bit.ly/Info-RAZHA
YUUKa Indonesia (Jasa Desain Grafis) bit.ly/Info-YUUKA
“Gaptek Hilang, Rejeki Datang”

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *