Cara OnlineShop NAIK KELAS

muri-handayani-mentor-bisnis-online-perempuan-banjir-order-menaikkan-omset-sbo-sekolah-bisnis-onlineTarget Omset adalah kebahagiaan semu  Senang dengan angka besar di laporan penjualan. Coba Mak cek rekening, cashnya besar gak? hhehee..

Omset besar belum tentu profit besar. Nah bisa jadi yang profit besar cashnya kecil. Nah loh kemana cashnya? Udah habis dipake di dapur

Yuk Mak kita mulai lebih disiplin tentang keuangan bisnis. Saya juga sama kok kebutuhan dapur ya dari bisnis. Seberapapun besarnya penjualan pasti akan habis juga kalo kita ngerasa uang di rekening adalah sepenuhnya hak kita. Terapkan sistem gaji Mak.

Gimana cara hitungnya?
Ini cara sederhana yang saya lakukan. Hitung berapa jumlah kebutuhan pokok. Inget ya yg pokok aja, jajan bakso itu bukan pokok  Nah sebesar itulah gaji kita minimalnya Mak. Maklum kan kita mash merintis ya Mak bisnisnya. Seiring pertumbuhannya, boleh lah kita tambahin untuk jajan nantinya.

Kalo profit ga cukup untuk memenuhi gaji gimana? Kurangin gajinya? YA GAK LAH! Penjualannya yang ditambahin, bukan gajinya yang dikurangin. Paham ya Mak?! Kerja…kerja…kerja.. upgrade ilmunya biar banjir order tiap hari.

Kita akan kerja dengan tenang ketika kebutuhan pokok sudah dijamin dari bisnis kita. Jadi udah ga mikir lagi besok beli beras gak ada uang. Ya kalo profitnya belum tercapai, yang salah bukan hitungan gajinya, tapi KINERJANYA YANG SALAH!

Saya yakin biaya pokok kita gak gede-gede amat lah. Toh kita mampu hidup sederhana. Nah yang kayak gini bikin lemes Mak. Jadi cepet puas, toh udah tercapai gajinya. Udah bisa santai donk? Halloooo… ngomong sama tembok kalo hari gini

Apa kabar biaya pendidikan anak-anak di masa depan?
Apa kabar biaya kesehatan?
Apa kabar memuliakan orang tua ke tanah suci?
Apa kabar menjadi ummat yang bermanfaat meningkatkan kesejahteraan peradaban dunia?
Apa kabar jutaan anak yatim?

Hayu kita NAIK KELAS lagi Mak. Dari target Omset jadi target Profit, sekarang kita naik lagi jadi Target Zakat. Kita nggaplah zakat penghasilan itu 2.5% dari bruto (biar aman Mak). Kalo saya pasang TARGET ZAKAT 10 juta per bulan, boleh Mak? Ada yang larang ga?

Kira-kira menurut Mak nih, Allah mampu ga kasih saya takdir bisa zakat 10 juta per bulan. Jangan lihat sayanya, lihat Allahnya. Saya tanya sekali lagi.. Allah mampu ga?

YA! PASTI! Allah mampu melakukan apapun.

Okey paham ya. Mari kita setting TARGET ZAKAT mulai bulan ini Mak. Karena masa depan itu tergantung langkah kita hari ini. Mau cuma leyeh-leyeh di rumah ya silahkan. Mau jalan santai, ya boleh aja. Mau lari kenceng, ya boleh banget  Asalkan saat lari kencengnya pake kaos kaki dari Syakira Socks  Biar tetep kece donk Mak hihihiiii.. Belom punya? Minta aja sama ownernya Mba Rika Afwaja cuuuusss… recommended!

Salam SUKSES OnlineShop Indonesia
Muri Handayani
SBO (Sekolah Bisnis Online)
“Gaptek Hilang, Rejeki Datang”

Continue Reading

CONTEK Konsepnya dan Bisnismu Selamat

muri-handayani-mentor-bisnis-online
 Sudah berapa kali ganti bisnis Mak? Saya sudah 7 kali ^_^
Seandainya saya memahami konsep ini sejak dulu. Gak perlu 7 bisnis dilewatin untuk bisa di posisi sekarang. Lihat bisnis orang lain rame, ikutan. Lihat trend saat ini bagus, ikutan. Eh ada temen yang melejit ikut bisnis baru, ikutan. Tetangga bisa beli mobil baru karena bisnisnya, ikutan.
 
Taman tetangga selalu lebih indah ya Mak hihihiiii… Bukan berarti kita mengganti semua tumbuhan yang ada di taman kita Mak. Percuma ganti tanaman baru, ga ngerti tata letak yang cantik. Trus dua bulan berikutnya hancur lagi karena jarang siram, ga dikasih pupuk, banyak hama.. Trus apa lagi yang akan kita lakukan jika sudah hancur (lagi)? Ganti tanaman lagi? atau pindah rumah aja sekalian ahhahaaa…
 
Tugas kita adalah menyiram, memberi pupuk, memusnahkan hama, menggemburkan tanah dan belajar bagaimana cara menata semuanya menjadi indah.
 
Jadi bukan jenis tanamannya yang kita ikutin Mak. Yang kita contek adalah ILMU nya dia tentang merawat taman. Konsisten dan persistennya dia dalam menjaga bisnis yang harus kita contoh. Konsep yang dia jalani untuk bisa membesarkan bisnisnya wajib kita tiru. Strategi marketing bumi dan marketing langitnya kita intipin.
 
Kenapa ada orang sukses bisnis bakso dan ada yang bangkrut? Apakah yang salah baksonya? hehehee jelas yang salah ownernya ya Mak. Kenapa ada yang bisnis fashion dalam 2 tahun omsetnya bisa milyaran? Mau donk kaya gitu 😉 Yang kita tiru produknya atau konsepnya Mak?

Sebelum tidur bersyukur atas segala upaya yang sudah kita lakukan dan hasil yang diberikan Allah hari ini. Dan tidak boleh berpuas diri. Pikirkan strategi baru apa yang akan diterapkan esok untuk mempercantik taman. Hasil besar berawal dari langkah kecil yang konsisten dan persisten. Jangan cuma siram taman diawal bulan, nanti akhir bulan layu ^_^

 Saya yakin teman-teman pintar semua ^_^ Mari semangat belajar merawat taman sendiri!

Salam SUKSES OnlineShop Indonesia
Muri Handayani
SBO (Sekolah Bisnis Online)
“Gaptek Hilang, Rejeki Datang”
Continue Reading

Sarjana Pengangguran!

Muri Handayani Sarjana Pengangguran Sekolah Bisnis Online Jualan Guru Mentor Sukses Online Shop Tutorial“Sekarang kerja dimana?” Pertanyaan paling lazim ketika ketemu saudara atau teman. Bahkan orangtua sendiripun suka nanyain ini. “Dirumah aja, ngurus anak-anak.” Jawab dengan muka datar sedikit senyum. Karena udah bosen jawab pertanyaan ini. Kemudian yang kita dapat adalah tanggapan yang panjang lebar. Sayang donk udah sekolah tinggi-tinggi tapi ga dipake. Kasian orang tua udah nyekolahin cape-cape, biaya mahal. Sekarang cuma jadi ibu rumah tangga aja.

Apa reaksimu kalo ada yang berkata seperti itu?

Kasian klo saya kantoran. Anak-anak jadi sama pembantu/babysitter/daycare. Entah apa yang terjadi sama anak-anak ketika saya tinggal 10 jam sehari. Mungkin nonton sinetron, mungkin di bully, mungkin dibentak, mungkin disiksa, mungkin diajak jadi pengemis, mungkin dikasih obat tidur, mungkin diajarkan yang tidak baik, mungkin..mungkin.. Ini bukan omong kosong, udah banyak kejadian di sekitar kita. Saya ga mau anak saya jadi korban karena urusan selembar kertas ijazah.

Ketika menjadi sarjana, yang dipakai bukan kertasnya (baca: ijazah) tetapi ilmunya. Ilmu yang saya dapat dengan biaya mahal dan semua pengorbanan orang tua. Semua itu akan saya gunakan untuk mencetak generasi hebat yang tangguh. Generasi yang bermanfaat untuk dirinya, keluarga, agama dan bangsa. Generasi yang tumbuh dengan penuh kasih sayang dari kedua orang tuanya. Generasi yang terbentuk dari pelukan cinta orang tuanya setiap hari. Generasi yang tercipta dari pengasuh Sarjana.

Bagaimana dengan beban kehidupan sekarang? Semua serba mahal, sekarang jaman susah.
Yang bikin susah ya diri kita sendiri. 9 dari 10 pintu rejeki ada di perniagaan. Lah kenapa berebut pintu yg 1? Makanya susah. Kan ada 9 pintu lagi yang jadi pilihan. Jalan rejeki itu diciptakan sendiri, bukan ditentukan orang lain.

9 pintu sudah terbuka. Ciptakan pintu yang menyenangkan. Ciptakan pintu yang membuatmu tetap bisa mengasuh anak-anak. Ciptakan pintu yang membuatmu punya banyak waktu mengurus orang tua. Ciptakan pintu yang membuatmu ibadah sepuasnya tanpa dikejar waktu.

Ya ciptakan.. Allah sudah memberikan semua sumber daya luar biasa yang ada di dirimu. Allah mau kita berproses. Fokus pada perbaikan prosesnya. Perjuangkan prosesnya.Dan hasilnya…ikhlaskan.

Maka kamu mendapatkan pintu rejeki yang mudah. Serta mendapatkan generasi terbaik hasil didikan Sarjana.

Sarjana Pengangguran
Main HP jadi kerjaan
Dari rumah menghasilkan jutaan
Gara-gara jualan online
Ga peduli cemoohan

Yang penting wujudkan impian

Salam SUKSES OnlineShop Indonesia
Muri Handayani
SBO (Sekolah Bisnis Online)
“Gaptek Hilang, Rejeki Datang”

Posted on Facebook December 7, 2015.

Continue Reading

Masih jadi alasan REMPONG membuatmu tidak produktif?

BI Flash Lampung

Sibuk… ga sempet.. repot.. ga ada waktu.. ga kepegang.. rempooong..
Mak,  semua orang di dunia ini juga repot kali heheheee…
Tapi juga banyak kok yang tetap bisa SUKSES BISNIS diantara kesibukannya.

Jawab pertanyaan ini, catat dikertas ya Mak
1. Apa yang membuatmu tidak bisa belajar?
2. Apa yang membuatmu tidak bisa bekerja?

Continue Reading