PENYEBAB OMSET TURUN

Muri handayani, bisnis online, guru, sekolah bisnis online, omset, sekolah admin online, online, oflline, bandung, produsen. InnerSemua ilmu yang diajarin sudah dipraktekin. Bahkan sampe rekrut karyawan beberapa orang juga sudah dilakukan.

Awalnya berjalan mulus. Tapi kenapa sekarang merosot lagi?

Ternyata Mak, ada satu hal yang sering kita abaikan. Karena alasan rempong lah, gak sempet lah atau bahkan menganggap hal itu gak terlalu penting. Apakah itu?

EVALUASI JOBDES/PEKERJAAN

Memang kita sudah memberikan daftar pekerjaan dari A-Z. Yang jadi masalah, apakah pekerjaan tersebut dilakukan dengan baik dan optimal.

Posting Story IG 9 kali ya.
Bener sih dikerjain 9x posting. Tapi durasi postingnya gak sesuai keinginan kita Sehingga hasilnya pun berbeda.

Lalu belum lagi soal kontennya. 9x posting kontennya gak kita kontrol secara berkala. Sehingga mereka belum tentu tepat dalam pemilihan kontennya.

Kita memang tugasnya “menduplikasi diri”. Apa yang sudah kita pelajari, sudah kita praktekin, lalu kita ajarkan ke karyawan.

Nah permasalahannya, karyawan juga butuh waktu untuk berproses. Gak bisa sekali penugasan, hasilnya langsung bernilai 100. Sempurna sesuai keingianan kita.

Sabar Mak… Kalem.. Ya emang gini membina karyawan. Butuh waktu, konsisten, persisten dan hati yang sabar tingkat tinggi Susah kan gedein bisnis?

Ya iyalah, kalo gampang, semua orang udah kaya hihihii

Makanya hanya orang yang KUAT MENTALNYA yang mampu membesarkan, mempertahankan dan menumbuhkan bisnis.

Aku yakin Mak bisa. Karena kita punya Allah yang selalu membersamai perjuangan kita. Yakin! Bismillah.

Alhamdulillah @gerairazha bulan ini milad ke 8. Sewindu usianya, dan tentu masih butuh perjuangan untuk mempertahankan dan membesarkannya. Minta doanya untuk RAZHA ya Mak, biar bisa memberikan lebih banyak manfaat untuk ummat, bangsa dan agama aamiin

 

Salam SUKSES OnlineShop Indonesia

Muri Handayani

SBO (Sekolah Bisnis Online) bit.ly/Info-SBO
SAO (Sekolah Admin Online) bit.ly/Info-SAO
RAZHA (Produsen Inner Hijab) bit.ly/Info-RAZHA

“Gaptek Hilang, Rejeki Datang”

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *