Mempelajari Kompetitor Perlukah?

Muri handayani, bisnis online, emak-emak, milenialKetika omset turun, jangan salahin toko sebelah merebut rejeki kita. Sesungguhnya gak ada yang namanya rejeki nyasar heheheee… Betul kan?

Dalam bisnis, banyaaaak banget ilmu yang harus kita pelajari. Bahkan dalam waktu sebulan, para guru saya itu baca buku buanyak banget. Sampe geleng kepala saya. Kok bisanya orang udah pinter kaya mereka itu masih belajar terus.

Justru semakin pinter, semakin paham, bahwa SEGALA SESUATU AKAN LEBIH MUDAH JIKA DIJALANI DENGAN ILMU.

Kita gagal di bisnis sebelumnya, bukan karena salah milih bisnis, tapi karena GAK PUNYA ILMU untuk menjalankan bisnis.

Saya jadi inget, dulu bisnis ayam bakar, BANGKRUT. Padahal banyak orang yang berhasil sukses jualan produk yang sama. Artinya bukan pilihan bisnisnya yang salah, tapi cara menjalankan bisnisnya yang salah.

Kita mempelajari apa yang menurut kita perlu kita perbaiki atau lakukan. Nah terkadang ada yang namanya BLIND SPOT. Area/hal tertentu yang luput dari perhatian kita, padahal jika hal itu dilakukan, hasilnya bagus untuk bertumbuhan bisnis kita.

Sebelumnya kita gak pandang hal tersebut sesuatu yang penting. Ternyata kompetitor melakukan hal itu dan hasilnya dahsyat.

Jadi menurut saya perlu banget belajar dari kompetitor. Apa saja yang mereka lakukan. Catet kelemahan dan kekurangan mereka untuk jadi bahan pembelajaran kita.

Belajar kapan saja, dimana saja, sama siapa saja 😁 Semangat belajar Mak 😘 Allah mudahkan semua urusanmu… Aamiin…

Salam SUKSES OnlineShop Indonesia
Muri Handayani
SBO (Sekolah Bisnis Online) bit.ly/Info-SBO
SAO (Sekolah Admin Online) bit.ly/Info-SAO
RAZHA (Produsen Inner Hijab) bit.ly/Info-RAZHA
“Gaptek Hilang, Rejeki Datang”

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *