Ternyata Ini Penyebab Kita Sulit Mencapai Kesuksesan!

Muri Handayani, bisnis online, belajar online, cara berbisnis online, emak-emak jago jualan, sekolah bisnis online, Jago Jualan, Muri Handayani

Pantes aja jualanku gak laku, gara-gara toko sebelah.

Wajarlah dagangan saya sepi, banyak pesaing baru.
Stok jadi numpuk, konsumen diambil kompetitor.
Gak ada yang beli, karena penjual yang disana ngerebut pasar.
Pusat terima Reseller terus-terusan, jadi makin susah jualan.

Lagi jalan, tetiba jatoh karena kesandung batu, yang disalahin batunya 😅 Andaikan Si Batu bisa ngomong “halloooo salahku apa Mak?”

Anak kita kepeleset, trus nangis.
“Duh anak bunda kasian, sini-sini.. iiiih lantainya nakal ya, nih udah bunda pukul.. uuuh…uuuh… Dah ya nangisnya diem ya, kan udah bunda pukul lantainya.”

MIRIS!
PERUSAK MASA DEPAN ANAK!

Sehingga anak nantinya jadi PECUNDANG! Selalu menyalahkan orang lain atas segala kegagalan yang dia terima.

Gak dapet nilai bagus, dibilang soalnya susah, guru ngajarnya gak enak.

Belum dapet pekerjaan, nyalahin pemerintah.

Dipecat bos, nuding diskriminasi, gak adil, melanggar HAM.

Halllooo… NGACA pliiiis…!

+ Gak dapet nilai bagus, ya ngaku aja belajarnya kurang banyak. Cari donk referensi di luar, baca buku lebih banyak, ulas lebih dalam sehingga paham dan melekat.

+ Penduduk Indonesia lebih dari 260juta. 1 calon tenaga kerja bersaing dengan jutaan orang,belum lagi tenaga kerja dari luar negri. Jangan adu congor (You know congor? Congor is ngomong atau pendapat atau celotehan). Adu sklill/kemampuan/kinerja/prestasi/karya. Sadar diri kalo selama di sekolah dan kuliah hanya dapet teori. Lalu carilah ilmu lain yang bisa meningkatkan kompetensi diri. Kalo kita punya SKILL di atas orang lain, kita yang bakal dicari banyak perusahaan.

+ Berkali-kali jualan/bisnis, berkali-kali bangkrut, trus nyalahin pesaing dan perubahan zaman. Kalender aja tiap tahun berubah ya, apalagi kehidupan. Maka yang bisa bertahan dan bertumbuh adalah mereka yang SELALU MELAKUKAN PERUBAHAN.

Jangan nunggu orang lain atau keadaan berubah, baru kitanya ikut berubah. Justru kita yang wajib terus membuat perubahan.
– Evaluasi
– Memperbaiki diri
– Mengubah cara
– Menambah strategi
dll

Emang beda sih POLA pemain dengan penonton. Pemain berlatih terus menerus dan bertanding dengan sekuat jiwa raga. Penonton cuma ngoceh dan bully yang dilakukan Pemain.

Ustadz Kholid Syamhudi Lc:
Allah Subhanahu wa Ta’ala tidak merubah keadaan suatu kaum yang berada dalam kenikmatan dan kesejahteraan, sehingga mereka merubahnya sendiri. Juga tidak merubah suatu kaum yang hina dan rendah, kecuali mereka merubah keadaan mereka sendiri. Yaitu dengan menjalankan sebab-sebab yang dapat mengantarnya kepada kemulian dan kejayaan. Inilah yang dijelaskan Allah dalam firman-Nya:

إِنَّ اللَّهَ لَا يُغَيِّرُ مَا بِقَوْمٍ حَتَّىٰ يُغَيِّرُوا مَا بِأَنْفُسِهِمْ

“Sesungguhnya Allah tidak merubah keadaan suatu kaum sehingga mereka merubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri.” [Ar-Ra’d/13:11].

Dalam ayat yang mulia ini terkandung penjelasan, bahwasanya semua perkara di seluruh dunia ini terjadi dengan taqdir dan perintah-Nya. Namun Allah Subhanahu wa Ta’ala telah menjadikan sunnah- sunnah kauniyah dan syari’at dalam merubah nasib suatu kaum. Sehingga umat yang menjalankan sunnah-sunnah kauniyah dan syari’at untuk kejayaan, maka Allah Subhanahu wa Ta’ala merubahnya menjadi jaya.

Mau sampe kapan nyalahin keadaan?

2019 kita HIJRAH Pola Pikir ya Mak. Kita dan generasi berikutnya adalah penerus kejayaan Islam di muka bumi. aamiin…

Kita angkat derajat orangtua kita, dengan kita berprestasi di dunia dan akhirat. aamiin…

Selamat datang 2019, kami siap berprestasi! Kami siap merajai produk di Indonesia dengan karya anak bangsa. Terima kasih Mak Peni Farnaz Glow owner Farnazglow yang produknya menjadi jalan rejeki banyak orang dengan produknya yang laris manis masyaAllah. Barakallahu fiik…

 

Salam SUKSES OnlineShop Indonesia
Muri Handayani
SBO (Sekolah Bisnis Online) http://www.facebook.com/sboplaza

SAO (Sekolah Admin Online) https://www.instagram.com/sekolahadminonline.id/

“Gaptek Hilang, Rejeki Datang”

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *