Trik Memiliki OMSET BESAR dengan MODAL KECIL

Muri Handayani Mentor Bisnis Online Guru Penulis Buku Pengajar Pemateri Cara Jualan Online Perempuan Ibu Rumah Tangga Bandung Produsen Fashion Jilbab Inner Jilbab Motivator SBOSaat ini RAZHA masuk tahun ke 8, SBO menjalani tahun ke 6. Alhamdulillah mereka tumbuh tanpa ada pinjaman dari bank. Kalo dulu ada yang tahu saya ke salah satu bank untuk mengajukan pinjaman, jujur itu untuk keperluan keluarga namun dengan jaminan usaha saya. Alhamdulillah izin Allah sudah lunas dan kami kapok. Hidayah adalah salah satu rejeki luar biasa yang wajib kita syukuri.

Tidak semua orang dilembutkan hatinya untuk menerima kebaikan. Walau mereka tau dengan  RIBA akan memusnahkan bisnis mereka sendiri nantinya, tapi mereka menolak kebenaran. Semoga Allah lembutkan hati semua teman dan keluargaku yang masih berkutat dengan RIBA. Allah lunasi segera semua utangnya. aamiin..

+ Mak Muri, bagaimana aku bisa jualan banyak? Stoknya aja cuma sedikit. Jadi omsetnya hanya bisa sedikit.
– Apakah modal besar menjamin omset besar?
+ Iya donk, kan barang dagangannya banyak.
– Tapi kalo gak laku gimana?
+ Iya juga ya
– Temanku ada yang buka bisnis salon 1 Milyar. Gak nyampe setahun tutup Mak. Aku pernah nyetok barang A 30 juta, alhamdulillah jual 10% nya aja berbulan-bulan wakakakaaa….

Aku akan ceritain apa yang sudah pernah aku alamin, jadi ini bukan dongeng heheheee..

Kita simulasikan modal kita hanya Rp.500.000.
Tgl 1 – 3, terjual habis. Modal 500rb + Margin 150rb = 650rb
Tgl 4 – 7, terjual habis. 650rb + 250rb = 900rb
Tgl 8 – 12, terjual habis. 900rb + 300rb = 1,2jt
Tgl 13 -18, terjual habis. 1,2jt + 500rb = 1,7jt
Tgl 19 – 30, terjual habis. 1,7jt + 900rb = 2,6jt

Dari Modal uang 500.000 + Modal ILMU + Modal Kerja Keras Cerdas Tuntas dan Ikhlas, dalam sebulan kita bisa putar uang 500rb menjadi 2,6 juta.

Hal ini tidak akan terjadi jika kita hanya modal uang tanpa modal ILMU dan kerja keras. Kalo sudah ada ilmunya, terjual habis itu sangat mungkin dan mudah. Bahkan banyak yang kekurangan stok dalam waktu singkat. Jangan lupa, kita perlu juga modal doa dan keyakinan bahwa Allah super baik.

Bagi kita yang bermodal kecil, yang HARUS kita lakukan adalah:
1. Memilih produk yang memberikan margin (selisih harga) yang cukup/tidak terlalu kecil.
2. Pastikan bahwa pemilik brand juga membantu mempromosikan produknya dengan cara melakukan proses branding. Sehingga akan mempermudah kita menjualnya. Misalnya seperti RAZHA http://bit.ly/DaftarResellerRAZHA atau B Erl Cosmeticshttp://bit.ly/DaftarResellerB-Erl konsumen sudah memiliki nilai kepercayaan tinggi terhadap produknya. Dan juga produsen/kantor pusat menjamin kualitas produk. Sehingga kita yang jualan akan lebih tenang.
3. Pilih supplier/produsen yang menjamin KESTABILAN HARGA. Yes, ini penting banget. Kalo sesama reseller saling banting-banting harga, maka ujungnya kita hanya kerja rodi. Tinggalkan produk yang seperti ini. Mak tidak akan bisa membesarkan modal dalam waktu cepat dengan cara ini.
4. Jika supplier menyediakan jasa titip pengiriman barang, ini lebih baik. Seperti yang RAZHA & Co terapkan, sehingga reseller bisa leluasa menjualkan semua produk yang ada di gudang.
5. Jika Mak memilih untuk nyetok sendiri, ini juga sangat baik. Asalkan Mak cerdas mengambil produk yang fast moving (cepet laku). Tidak perlu nyetok semua barang. Cukup beberapa, sesuaikan modal dan dalam jumlah yang sedikit per variantnya.
6. Perbesar jangkauan pasar, sehingga leads yang datang banyak. Tambah terus follower tertarget (sudah paham kan caranya, kan sudah diajarkan di Kelas Instagram Marketing SBO, udah pada ngerjain PR belom? :p ). Pertemanan di FB disortir dan ditambah terus. Kontak di WA wajib ditingkatkan setiap hari.
7. Besarkan nilai konversinya. Dari banyak chat yang masuk, usahakan sebagian besar closing. Jangan sampai sia-sia. Praktekin ilmu dari buku hypnoselling. (Sudah pada sampe kan bukunya? Cuuusss praktekin)
8. Jika dia beli satu, arahkan untuk beli 2 dan lebih banyak 😁
9. Jadikan mereka pelanggan setia. Berikan after sales service yang baik. Sehingga ketika mau repeat order, mereka akan ingat kita, gak cari reseller lain.
10. Jangan hanya ngarep order dari chat orang baru. Followup data lama yang belum closing, selalu berikan harapan dalam hati bahwa kali ini mereka akan closing 😁 Keep Positif.

“Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sebelum mereka mengubah keadaan diri mereka sendiri.” (QS.ar-Ra’d:11)

Kita memang belum sukses, tapi kita wajib mengubah dengan berjuang untuk bisa meraih sukses. Acuhkan orang yang mencemooh pilihan hidup kita. Abaikan celotehan mereka atas jalan yang kita ambil.

Nanti, mereka yang akan jadi penonton KESUKSESAN KITA.

Seperti yang dialami Mak Merry Sasmita owner MyQeena by Kirana Stuff. Dulu ketika bisnisnya sedang jatoh, banyak yang mencibir. Sekarang, dari bisnis Tasnya, bisa menghidupi ratusan orang masyaAllah. Makanya saya bangga pake tasnya MyQeena by Kirana Stuff. Produk lokal yang mensejahterakan pengrajin lokal dan ratusan mitra penjualannya. Bangkit Indonesia!

Salam SUKSES OnlineShop Indonesia
Muri Handayani
SBO (Sekolah Bisnis Online)
“Gaptek Hilang, Rejeki Datang”

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *