Belum SUKSES? Mungkin Ini Penyebabnya

Muri Handayani Sekolah Bisnis Online Mentor Trainer Wanita Perempuan Pengusaha Tips Sukses
“ANDA TAU APA YG HARUS DILAKUKAN. TAPI ANDA TIDAK MELAKUKAN APA YG ANDA TAU.” – Subiakto Priosoedarsono –

Hasil kepoin akun IG nya Pak Bi pagi ini. Karena Mak Muri lagi butuh inspirasi, nemulah sesuatu. Rasanya kaya ketabok ya Mak ahahaahaaa..

Kita rajin ikut kelas online, seminar, workshop, baca buku, kunjungan ke bisnis para senior, diskusi panjang lebar. Kenapa ya Si SUKSES gak juga menghampiri kita? Ternyata eh ternyata, KEBERHASILAN itu bukan buah dari “Seberapa banyak yang kita tahu”. Tapi kita harus MELAKUKAN apa yang sudah kita tahu.

Bukan hanya semangat cari ilmu tapi tanpa ada ACTION 

Ikut kelasnya 1 kali, eksekusinya 10 – 100 kali, ini baru sedap. Makanya saya membatasi diri hadir pelatihan. Hanya yang benar-benar “kepake” ilmunya, BISA DITERAPKAN jangka pendek.

Ya saya tipe orang yang sanggup perencanaan jangka pendek. Saya sang eksekutor bukan konseptor  Maka ketika mentor menanyakan apa rencana saya 10 tahun kedepan? Saya cuma bisa bengong, gak tau jawabannya hihihiiii…

Saya bisa bekerja kalo ada deadline. Seperti sekarang, yang lagi kejar setoran untuk target Desember 2018. Secara logika gak mungkin, berat, kegedean. Tapi secara hati, saya yakin, karena Tuhan saya lebih gede dari tantangan yang sedang kami hadapi. Allah aja mampu bikin gunung, masa impian yang cuma secuil ini Allah gak mampu. Allah pasti mampu kok wujudkan.

Tinggal kitanya aja yang memantaskan diri dengan iman, ilmu dan ikhtiarnya.

Pengen laku jualan online, tapi foto produknya di lantai, burem, asal-asalan. Plis deh…

Mau orderan banyak, tapi gak kuat cari follower banyak. Baru dikit udah ngeluh capek.

Berharap omset meningkat, apa daya emak rempong ngurus anak dan rumah. Pengen cari karyawan, tapi udah bilang “susah” duluan. Cari karyawan susah, ngurus karyawan supaya kerjanya bener susah, mempertahankan karyawan supaya loyal itu susah.

Ya iyalah Mak, kalo gampang, semua orang udah kaya 

Hanya yang KUAT MENJALANI KESUSAHAN lah yang bisa menikmati manisnya SUKSES.

Bagi yang baperan, cengeng, tukang ngeluh, rajin ngedumel, maaf Anda gak cocok jadi pengusaha. Cukup jadi istri yang baik aja, tinggal nunggu transferan dari suami heheeheee…

Tetiba kangen Mak Uniadek juragan masakan minang. Orangnya baperan hihihiii… Kata suaminya “gak sabaran pengen sukses”. Tapi setelah perjumpaan kami kemarin di Payakumbuh, Uniadek bisa kembali tegar dan siap menjalani segala ujian naik kelas.

Selain fokus mengembangkan menu baru dari bisnisnya Uniadek, dia juga mau fokus nambah karyawan, supaya masakannya yang enak banget ini bisa dinikmati banyak orang. Semalem Mak Muri udah buka rendangnya, sekalian menyuguhkan ke tamu. Bikin ketagihan uniiii…. enak bingiiitss..

Uniadek sudah ikut kulwa “Membangun Tim Bisnis Online” tinggal eksekusinya ya Uni  Aku doain Allah jodohkan Uni dengan karyawan yang solehah, jujur, rajin belajar, giat bekerja dan loyal. Doa ini untuk semua yang sudah ikut kulwanya.

Eh ada yang belum ikut?
Boleh japri WA 087824468185 ya Mak…

Salam SUKSES OnlineShop Indonesia
Muri Handayani
SBO (Sekolah Bisnis Online)
“Gaptek Hilang, Rejeki Datang”

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *