PINTU SURGA TERTUTUP UNTUK ISTRI YANG SEPERTI INI! 

Tips Bisnis Online Belajar Cara Meningkatkan PenjualanMak Muri mah emang gini orangnya, GALAK! Tapi kan aku GGS (Galak-Galak Sayang) #eeaaa

Kalo gak mau digalakin, cari aja tempat curhat yang lemah lembut. Aku mah gak bisa pura-pura baik, aku galak karena sayang kamu… iya kamu…

Ini ada yang curhat gak enakan negur karyawannya. Udah disuruh tegur, eh gak mau. Ya udah lah gak usah bisnis. klo bisnis tapi gak punya karyawan, itu namanya berdagang. Selamat berdagang sampe tua. Kalo saya sih gak mau, prinsip saya KELUARGA KEURUS, SALDO NAMBAH TERUS. Jadi tanpa kehadiran kita, bisnis tetap bisa berjalan.

Namun harus berjuang di awal. Belajar jadi pemimpin. SUSAH, iya lah SUSAH. Kalo gampang, semua orang udah kaya Mak wakakakaaa…

Belajar jadi atasan ya harus ada bawahan. Mulai lah rekrut karyawan pertama, belajar bagaimana mendelegasikan tugas. Berlatih untuk bisa menegur (evaluasi) karyawan. Bersama terus belajar dan bertumbuh. Bukan hanya egois untuk kesuksesan ownernya.

Kapasitan keilmuan karyawan juga harus terus ditambah. Belajar, kerja, evaluasi, belajar, kerja, evaluasi… teruuuusss lakukan ini.

Pastinya gak cuma karyawan aja yang pinter. Nanti bosnya dibego-begoin  Bos harus jauh lebih pinter tentunya. Gak boleh lelah belajar lah intinya ya Mak. Sakit memang prosesnya, beraaaat… Namun nanti kita akan bisa menikmati manisnya insyaAllah..

Bahkan katanya, besarnya bisnis itu sesuai dengan kapasitas ownernya. Maka jangan heran, ketika kita merasa kok bisnis aku udah jalan 2 tahun masih gini-gini aja.

Ya coba donk evaluasi, kapasitas keilmuan kita nambah gak? Kinerja kita nambah gak?

Ngerjain bisnis sesempetnya, sebisanya, seadanya  Ya wajar donk bisnis kita cuma kaya gini aja.

Atau sang owner rajin banget ikut pelatihan, seminar, workshop, baca buku. Tapi lemes saat eksekusinya. Gak tahan banting! Baru ada konsumen yang PHPin aja udah baper. Karyawan nipu, baper. Supplier macet, baper. Dikit-dikit baper. Plis deh!

Trus ada lagi nih yang curhat: suka bolos kerja karena ngurus bisnis dan suami pun juga jadi gak keurus. Super capek kerja + bisnis, karena ngerjain segalanya sendiri. Aku omelin aja wakakakaa…

Gak sempet masakain buat suami, okelah bisa beli makanan.
Gak bisa manjain suami, nah loh… kalo ada yang nawarin bisa manjain suami kita gimana? IIiihhhh sereeemmmm…

Bukan hanya itu aja yang bikin aku gemes minta teman-temanku RESIGN. (Maaf yang gak setuju dengan resign, ini tulisan saya, bikin aja tulisan sendiri hihihiii….) Kita kecapean, suami gak keurus, suami gak ridho atas kesibukan kita, maka apa akibatnya?

Ngeriii… PINTU SURGA TERTUTUP MAK! 

(HR Ibnu Majah, dan di hasankan oleh Imam Tirmidzi). Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Jika seorang wanita melaksanakan shalat lima waktunya, melaksanakan shaum pada bulannya, menjaga kemaluannya, dan mentaati suaminya, maka ia akan masuk surga dari pintu mana saja ia kehendaki.”

Kita ini perempuan, istri, ibu. Tugas utama kita bukan cari nafkah. Allah tanya nanti pertanggungjawaban kita sebagai istri dan ibu. Kalo ini udah beres, lancar, dan masih ada waktu, baru boleh iseng bisnis.

Nah daripada sekedar iseng, karena nantinya bikin puyeng. Mending seriusin aja bisnisnya, tapi pake cara cerdas. Bangun sistem, bikin bisnisnya bisa AUTO PILOT.

Kita lagi nemenin anak bobo siang, orderan tetap lancar, karena ada karyawan yang pegang. Kita bulan madu tiap saat sama suami juga boleh kalo udah ada sistem yang terbentuk di bisnis kita Mak.

Jadi kita jangan terlalu sibuk cari ilmu gimana cara naikin omset, kalo suami dan anak gak ridho kita bisnis, tetep aja rejeki mampet.

Penuhi dulu kasih sayang kita ke suami dan anak-anak, mereka ridho, baru kita berniaga. Jangan lupa, ke orangtua juga penting. Tapi kalo orangtua gak ridho kita resign gimana? Gampang.. saya sudah kasih triknya kok. Coba aja ubek-ubek di www.murihandayani.com atau kalo males baca, cari video di https://www.youtube.com/channel/UCJOJdsWBC3dxWGNdUSvd4vQ mudah-mudahan ketemu 

Dah ah cukup sekian celoteh pagi ini..

Salam Persatuan Istri Disayang Suami dan Anak #eeaaa 

Pasti para suami pada mention istri dan share postingan ini biar dibaca istrinya  Bahagiakan kamu wahai para suami, aku nulis ini? hihihiiii…

“Apalah arti harta yang kita cari di dunia ini kalau hanya menjauhkan kita dari surga.”

Salam SUKSES OnlineShop Indonesia
Muri Handayani
SBO (Sekolah Bisnis Online)
“Gaptek Hilang, Rejeki Datang”

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *