Tips Membangun Bisnis yang Diharapkan

Muri Handayani Mentor Bisnis Online Guru Penulis Buku Pengajar Pemateri Cara Jualan Online Perempuan Ibu Rumah Tangga Bandung Produsen Fashion+ Mak Muri udah enak ya bisnisnya sekarang bisa santai.
– Preeeett kata siapa? 
+ Karyawan udah banyak, mereka bisa jalan sendiri tanpa ditungguin.
– Tapi kamu gak tau kan aku masih berurai air mata untuk mempertahankan bisnis ini? Sepanjang bisnis berdiri, selama itu juga perjuangan tanpa henti. Perusahaan besar kelas dunia aja bisa bangkrut Mak, apalagi UKM kaya kita gini.
+ Trus bagaimana supaya bisa bertahan bisnisnya?
– Belajar tanpa henti, bergerak setiap hari, haus akan perubahan. Ya setiap saat kita berubah ke arah yang lebih baik.

Buka buku Sukses Membangun Bisnis dengan Grounded Strategy karya Coach Fahmi, halaman 281.

Untuk membangun bisnis yang diharapkan, ada 3 pertanyaan yang harus kita mampu jawab yaitu:
1. What’s New. Sesuatu yang baru, sesuatu yang orang lain belum lakukan, apa yang baru di bisnis Anda. Apa yang bisa Anda tambahkan di bisnis ini, yang orang lain/kompetitor belum lakukan.

2. What’s Next. Apa berikutnya yang bisa saya berikan kepada customer saya. Pikirkanlah hal-hal yang tidak mungkin.

3. What’s Better. Apa yang bisa diperbaiki dari bisnis Anda. Apa yang bisa Anda lakukan saat ini yang bisa lebih baik dari kompetitor Anda. Proses apa yang mau Anda challenge.

++++++++

Sebagai pemilik bisnis yang juga merangkap CEO serta direktur bahkan manager dan termasuk staff  kita harus bisa menjawab 3 pertanyaa di itu Mak.

Aaaah Mak Muri, mana mungkin kepikiran hal itu, mana mungkin sempet, karena setiap hari sibuk ngurus postingan, jawabin orderan, bungkus paket, cek resi, periksa stok barang, kelola keuangan hingga cari supplier dll.

Itulah bedanya pedagang dengan pebisnis Mak  Pedagang hanya sibuk ngurus jualan aja, hidupnya habis untuk urusan teknis. Mau kaya gini selamanya? Gak kan?

Sekarang waktu yang tepat untuk bangun tim. Demi hidup yang lebih baik, demi waktu yang lebih banyak untuk keluarga, demi kebermanfaatkan yang lebih luas dan semua itu adalah ibadah. Bismillah.. Ada Allah yang akan kirim orang-orang terbaik untuk Mak. Tugas kita adalah memantaskan diri. Upgrade skill leadership bareng-bareng biar bisa diskusi dan denger berbagai kisah mereka yang sudah lebih dulu rekrut karyawan. Kaya apa sih suka dukanya, gimana cara kelolanya, berapa gajinya, supaya betah triknya apa? 

29 Juli 2018 insyaAllah berkumpul 100 Emak Setrooong pejuang ekonomi keluarga di Hotel Amaris Cihampelas Bandung. Gak cuma banyak ilmu, super banyak doorprize bertebaran disana. Tau donk kalo acara SBO itu kadang lebih banyak hadiahnya dari pesertanya hahahaaa…

Mak pastinya juga akan lihat aslinya aku hihihiii… Kalo aku pake jaket keren dari Mak Nia Divhours ini kaya masih 20an ya Mak  Plis jangan ngiri wakakakaaa… Asli itu efek jaketnya yang bikin awet muda ahahaa…

Salam Awet Muda… #eh

Salam SUKSES OnlineShop Indonesia
Muri Handayani
SBO (Sekolah Bisnis Online)
“Gaptek Hilang, Rejeki Datang”

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *