Cara Melipatgandakan Rejeki

Rejeki itu bukan hanya OMSET atau PROFIT yang besar. Besarnya rejeki itu sesuai dengan BESARNYA RASA SYUKUR kita  Duh jadi melow…

Sekolah Bisnis Online Muri Handayani SBO Pelatihan Workshop Marketing Pemateri Motivator Penulis Buku Pengisi Acara Meningkatkan Penjualan Strategi Penjualan Supplier Tas Mukena Sarung CelanaBeberapa waktu lalu, akupun sedang down. Mak Muri juga manusia kan hehehee…

Sebagai manusia, yang dipikirin, bagaimana cara memperbanyak rejeki. Rasanya kuraaaaang aja.

Hingga suatu hari… Allah mengetuk hatiku..
– Itu rumah harga berapa? Dulu kamu berkali-kali jadi kontraktor loh (baca: kontrak sana, kontrak sini )
– 20 karyawan yang membersamaimu 7 tahun. Orang lain susah cari karyawan. Mau tuker posisi dengan mereka?
– Dikaruniai anak dan mereka sehat. Sedangkan orang lain ada yang gak punya anak atau anaknya dilanda sakit parah. Mau gantian dengan mereka?
– Bisa makan sesuka hati, bebas pilih. Orang lain ada yang gak makan berhari-hari. Mau cobain?
– Capek ngurus bisnis, mumet, setres, lelah, jenuh… ? Banyak mereka yang justru stres karena gak punya penghasilan. Kalo dituker posisinya mau gak?

Kalo lihat semua hal dengan kaca mata negatif, pasti hidup berasa sengsara banget. Dan Allah sudah memberi pilihan, mau bahagia sebab rasa syukur atau menderita karena kebanyakan ngeluh?

Suatu hari ada istri petani (di daerah rumahku ini sebagian profesinya petani) yang datang ke rumah menjajakan rengginang. Tanpa ditanya, dia semangat bercerita. “Bibi udah keliling kampung jualin ini laku banyak. Satu bungkus dapet untungnya 1.000 alhamdulillah.. bisa buat buka puasa dan sahur”

Deg! Kok rasanya aku kaya ketabok denger penuturannya. Cuma untung 1.000 bahagianya sampe bikin matanya berbinar-binar.

Ya Allah… Emak olshop yang sebulan untung jutaan, puluhan juta bahkan ada yang ratusan juta. Kerjanya lebih mudah, duduk manis depan laptop, mainan HP, tanpa harus keliling kampung panas-panas. Kami masiiiiiih aja ngeluh.

Sungguh, kalo Allah menghendaki kehidupan kita ditukar dengan mereka, kita mungkin gak akan sanggup. Astaghfirullah.. Ampuni kami ya Allah…

Mak.. Ramadhan sebentar lagi pergi.. Kita pol-polan mohon pengampunan Allah. Bersyukur yang banyaaaaaak! Kalo banyak ngeluh, itu muka makin kusut. Kasian jadi merusak pemandangan suami heheheee…

Bersyukur dengan suami “apa adanya”.
Bersyukur dengan anak “apa adanya”.
Bersyukur dengan tempat tinggal “apa adanya”.
Bersyukur dengan omset “apa adanya”.
Bersyukur dengan semua kehidupanmu dan dirimu “apa adanya”.

Tak usah pedulikan cemoohan, hinaan, cacian orang lain. Ocehan mereka gak penting! Yang penting itu cintanya Allah ke kita. Dah itu aja cukup..

Aku doain Mak dianugrahi anak-anak penghapal Al-Qur’an. Kita sebagai orang tua juga Allah beri kemampuan menghapal. Tidak ada kata terlambat. Kalo Allah kasih, tidak ada yang bisa menolaknya.

Syawal nanti kita berjuang lagi dan memantaskan diri untuk bisa mendapatkan amanah bisnis yang lebih besar dari Allah aamiin…

Selamat mudik.. Cek perlengkapannya, baju anak-anak buat lebaran jangan ketinggalan  Alhamdulillah Zhafran seneng banget dengan sarung celana, koko, peci dan sajadah dari Koko Gibran untuk lebaran. Makasi Tante Fina Elfiana

Oh iya, hari ini Koko Gibran juga ada LIVE SALE di Instagram @kokogibran, dan ada lomba foto di Fanpage Sarung Anak Koko Gibran 

Salam SUKSES OnlineShop Indonesia
Muri Handayani
SBO (Sekolah Bisnis Online)
“Gaptek Hilang, Rejeki Datang”

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *