Manajemen Waktu Emak Olshop

Sekolah Bisnis Online Muri Handayani SBO Pelatihan Workshop Marketing Pemateri Motivator Penulis Buku Pengisi Acara Meningkatkan Penjualan Strategi Penjualan Produsen Rak Kayu+ Mak Muri, gimana cara bagi waktu antara ngurus keluarga dan bisnis?
– Anak tidur, kita kerja. Anak belum bangun, kita kerja.
+ Trus kapan kita tidurnya?
–   Ya kalo ada waktunya hehehee… Tidur kok, cuma ya dikurangi porsinya. Karena siang kan kita ngurus rumah dan anak-anak. Seandainya kita bisa minta Allah tambahin waktunya sehari lebih dari 24 jam. Pasti tetap akan kurang  Ya kan…

Saya lebih senang memulai kerja di jam 3.30 pagi. Seger, tenang, nyaman. Biasanya jam segitu saya ngurus branding dan marketing buat RAZHA & SBO. Ataupun mengisi beberapa Kelas SBO.

Subuh, saya bangunin anak untuk persiapan sekolah. Bikin sarapan, bekal dll.

Kaka berangkat, adik belum bangun  Bunda lanjut kerja lagi. Biasanya jam segini Bi Mimin asistenku sudah datang. Bunda kasih instruksi dulu jobdesnya Bibi hari ini.

Okey lanjut kerja, ngejar jawabin chat, evaluasi kinerja karyawan dari hasil kemarin dan persiapan mau briefing apa hari ini.

Jam 8.30 Jadwal briefing karyawan. Menginstruksikan mereka apa yang harus dilakukan hari ini. Jam 9 kadang ada kelas online. Si Kecil main sama Ayah.

Jika saya tidak ada kelas, saya temenin anak main.

Jam 11 mantau Bibi, cek masakan udah jadi belom. Menyiapkan makanan untuk dikirim ke Kantor RAZHA, panggil ojek.

Jam 12an makan siang bersama karyawan SBO dan nyuapin Adik. Jam 1-an ngintip-ngintip kerjaan dikit, Biasanya jam 1an ngantuk Kadang berusaha mempertahankan, kadang tepar juga. Dengan dalih..Adik ayo bobo siang, bunda temenin. Beberapa detik kemudian bunda tidur, Adik kabur 

1.30 Kaka pulang, Bunda siapkan makan. Karena dia tidak begitu hobi makan, jadi harus ditemenin bunda biar semangat 

Jam 2 Kaka dan Adik main bersama. Bunda nemenin Ayah, sekedar elus-elus, selonjoran, senderan, pijet-pijet.

Cepet banget waktu berlalu, tau-taunya udah Ashar. Sore nengokin ke kantor. Kecuali kalo Adik/Kaka manggil-manggil Bunda. Gagal acara ngantornya Apalagi kalo merekanya lagi sangat saling mencintai (baca: saling gangguin sampe ada yang nangis).

Aktivitas main sore biasanya di luar rumah, main bola, sepeda, layangan, nyiram tanaman, main pistol air. Salah satu cara nyuruh anak mandi adalah dengan ajak mereka main pistol air  Adik gak hobi mandi soalnya hihihiii… sama kaya Bundanya #upsss

Catatan: Aktivitas harian seperti itu bisa terwujud jika Mak punya Tim (Karyawan). Kalo gak punya Tim, pastinya sepanjang hari mantengin orderan, posting, ngiklan, packing, ke supplier dll.

Dulu saya juga gitu kok, A-Z semua dikerjain sendiri, tanpa ART pula. Tapi Mak gak boleh kelamaan jadi wonderwomannya ya. Segera bangun Tim.

Kalo udah ada Tim bisa santai donk. Ya gak juga lah, kan mikirin gimana supaya omset bisa banyak untuk bayar gaji mereka heheee… Tapi pertumbuhan bisnis bisa lebih cepat Mak. Dibanding kita sendirian ngurusinnya, pasti sesempetnya dan sebisanya aja.

Capek ya Mak.. iya lah, mau dapet banyak, capeknya juga harus banyak Yang penting dirumah tetep cantik, jangan dasteran aja wakakaaaa…. Makasi Mak Farhati Atik owner NinaQu Scarf, suamiku lebih suka lihat aku pake jilbab segi 4. Kaya umur 20an katanya hihihiiii…

Salam SUKSES OnlineShop Indonesia
Muri Handayani
SBO (Sekolah Bisnis Online)
“Gaptek Hilang, Rejeki Datang”

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *