Cara Mengubah Musibah Menjadi Berkah

RAZHA Produsen Inner Hijab Daleman Dalaman Kerudung Jilbab Khimar Supplier Suplier Grosir Baju Muslim Gamis

Siapa sih yang gak nangis bombay ada orang cancel barang 1.000 pcs? Blom bayar DP sama sekali, barang sudah jalan produksi, sudah sebagian jadi, eh yang order cancel. Padahal saya hanya jadi perantara di tengahnya. Kena deh saya yang nanggung semua.

Yang sudah baca buku #EEJJ pasti tau ini. Ya, RAZHA itu bukan produk karya saya, saat itu ada teman yang ingin ATM suatu produk orang lain.

Qodarullah… Dia cancel dan hubungan pertemanan kami dia putuskan. Sedihnya dobel, galau karena ada barang 1.000pcs dan kecewa karena dia memutuskan silaturahim.

Ternyata cara Allah untuk mempertemukan kita dengan REJEKI itu pake belok-belok dulu  Unik kan. Cara berpikir kita sebagai manusia, kadang tidak mudah mencerna maksud baiknya Allah. Ada yang merasa saat itu tertimpa musibah, eh ternyata setelah dijalani, di depannya ada berkah berlimpah.

Bulan depan RAZHA genap 7 tahun. Jadi selama 7 tahun ini kami makan dari penjualan produk cancelan yang dulu saya anggap bencana. Kalo Mak sudah kenal saya dari 7 tahun yang lalu, produk saya ya itu-itu aja  Repeaaaaaaat terus selama 7 tahun, Alhamdulillah.

Alumni SBO mah produknya udah gonta ganti berinovasi. Lah Mak Muri 7 tahun jualan inner aja. Dan perubahan produknya tidak terlalu signifikan. Cuma nambah warna jadi 53 pilihan, nambah variant sesuaikan bentuk wajah dan selera konsumen, ganti bahan sesuai trend. Allah tau banget, aku gak minat dunia fashion. Kalo fashion kan perubahannya cepet sekali ya.

Sedangkan Inner RAZHA (walaupun masuk fashion) tapi pergantiannya tidak secepat baju luaran. Allah tau banget aku lebih suka “jualan”. Jadi waktu tenaga dan fokusnya lebih banyak untuk belajar ilmu jualan.

Aaaaah Allah tuh super baik ya.

Coba Mak renungkan sejenak. Apa yang Mak rasa hari ini adalah sesuatu yang tidak menyenangkan, musibah, bencana, keterpurukan. Eh ternyata setelah badai reda, ada pelangi indah yang bisa kita nikmati.

Sama halnya yang dialami Mak Erlyanie Owner Berl. MasyaAllah dalam waktu 1 tahun BErl bisa punya ribuan reseller  Kisah hidupnya penuh dengan lika liku, kekecewaan, air mata, sakit hati.. Eh ternyata sekarang maniiiis banget hasilnya. Sudah tau produk BErl? Nanti jam 9 WIB, saya mau live Unboxing BErl  Bersiap yang nonton dan ikut komentar, saya kasih produk BErl nya  Jam 9 ya Mak…

Salam SUKSES OnlineShop Indonesia
Muri Handayani
SBO (Sekolah Bisnis Online)
“Gaptek Hilang, Rejeki Datang”

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *