Karyawan Pinjem Uang, Kasih Gak Ya?

Tim SBOPada dasarnya manusia itu memiliki hati nurani yang baik. Penolong dan positif thinking. Namun sayangnya, ada sebagian manusia yang lemah imannya, sehingga mudah dihasut jin yang membisikkan kejahatan.

Ini kisah saya tahun lalu.. semoga bisa jadi pelajaran buat Mak. Pelajaran gratis, daripada ngalamin kerugian sendiri  mending simak aja ini..

Saya kena “ketipu” juga soal kasbon. Total 8jt-an tuh satu orang. Padahal gaji cuma 1jt-an. Baru kerja beberapa bulan.

Ternyata setelah dibongkar, dia minjem-minjem juga ke para karyawan lain. Sampe ada yang dipinjemin KTP nya untuk cicilan HP. Kasian yang minjemin, sampe diteror rentenir, didatengin ke rumahnya, Ibunya sampe setres. Yang ngutang siapa, yang ditagih siapa 

Makin dibongkar lagi, kisah drama dia tentang neneknya sakit lah apa alah.. itu bohong 

Kena deh dikadalin.

Hingga akhirnya kami (saya dan karyawan lain) merasa makin gak nyaman.

Terpaksa saya pecat dengan utang yang blom dibayar. Kamipun akhirnya bikin surat perjanjian bahwa dia akan cicil semampunya tiap bulan. Kasarnya, mau seribu perak juga gakpapa. Yang penting ada niat baik dari dia.

Alhamdulillah… sampe sekarang serebu perak juga gak balik 

Ya itu.. saya minjemin karena ga enakan, kasian dll.

Alhamdulillah dari kasus itu Allah kasih banyak pelajaran. Akhirnya kasbon di kantor pake peraturan. Maksimal senilai gaji. Pembayaran 25% dr gaji perbulannya. Jd 4x gajian beres. Gak boleh minjem lg sebelum yg itu lunas.

Sungguh..BIAYA BELAJAR ITU MAHAL pemirsa  jadi kalo ada pengalaman dari orang lain, disimak baik-baik dan percaya. Daripada ngalamin sendiri.. nyeseeeekk!!!! 

Bedain bisnis dan sedekah. Kalo Mak mau sedekah ya urusannya bukan kasbon. Kasih aja. Dan gak perlu baca artikel ini. Gak perlu diungkit-ungkit.

Ini untuk membuat bisnis kita punya keteraturan. Karena dalam bisnis kan ada pencatatan, alokasi dana, perputaran uang dll. Harus ada aturannya.

Pelajaran hidup itu mahal pemirsa 

Ya Allah mampukan kami menjadi pemimpin yang amanah dan mampu membawa bisnis ini ke jalan yang benar  aamiin…

Salam SUKSES OnlineShop Indonesia
Muri Handayani
SBO (Sekolah Bisnis Online)
“Gaptek Hilang, Rejeki Datang”

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *