[Tips] Mempertahankan Bisnis Tetap Berdiri

Sekolah Bisnis Online Muri Handayani SBO Pelatihan Workshop Marketing Pemateri Motivator Penulis Buku Pengisi Acara Meningkatkan Penjualan Strategi Penjualan Kursus Instagram“Pertumbuhan dan kecepatan perubahan lingkungan menuntut para pelaku bisnis semakin kreatif daam setiap ide dan gagasan. Terpenting adalah menemukan dan membuat berbagai terobosan dalam organisasi agar semakin simple, efisien, mudah, murah, cepat dan akurat serta menghasilkan. Seorang pemimpin bisnis harus mampu membaca masa depan organisasi bisnis yang dipimpinnya.”

– Coach Dr. Fahmi –

Kita mau kan Online Shop yang saat ini dijalani bukan hanya sekedar “berdagang sesaat”. Pengennya panjang umur dan menjadi bisnis yang besar. aamiin..

Seperti penuturan Coach Dr. Fahmi di atas, bahwa kita sebagai pemimpin bisnis/owner/bos harus mampu membaca masa depan. Yang secara tidak langsung artinya kita tidak boleh TERJEBAK DALAM PEKERJAAN TEKNIS SETIAP HARI.

Kapan sempet mikirin masa depan bisnis, kalo waktu kita sudah habis ngurusin postingan iklan, hastag, jawab chat, packing dll. Maka solusinya adalah Membangun Tim.

+ Susah gak Mak membuat Tim?
– Kalo mudah, semua orang udah kaya Mak 

Yuk ah bismillah… yang sekarang masih single fighter, gedein impiannya.

“Ya Allah dari bisnis Emak Setrooong berdaster ini, izinkanlah aku memberikan lapangan pekerjaan ke 100 orang. Mampukan aku menjadi bagian dari kemakmuran Indonesia. aamiin… ”

Waduh 100 orang? Gimana ya cara ngurusnya?

Sabar Mak, mulai dulu dari 1, 2, 3… karyawan. Dari sana kita berlatih menjadi pemimpin. Katanya sih, jiwa kepemimpinan bisa diasah mulai dari memimpin diri sendiri dan keluarga.

Bingung cara rekrut karyawan, pembagian tugas, gaji, tunjangan dll? Plis deeeeh… itu buku #RAMSBO (Resep Ampuh Membangun Sistem Bisnis Online) jangan cuma jadi pajangan, tapi dibaca dan dipraktekin Mak 

Enak Mak kalo udah ada tim, kita bisa punya waktu untuk memikirkan, membuat perencanaan dan mengeksekusinya bersama tim. Tentunya hasil kerja dari banyak orang akan lebih baik dari hanya satu orangkan. Nantinya kita bertugas mengawal setiap eksekusi yang dilakukan tim. Evaluasi… evaluasi… evaluasi…

Inget ya, kita tidak boleh terjebak seharian hanya urusan teknis. Selain bisnis akan lama bertumbuhnya, kita akan kehilangan banyak waktu untuk anak Ini yang gak bisa dibayar pake apapun Mak.

2 bulan lagi insyaAllah Naziya 5 tahun, duh umur segini maunya pilih sendiri baju dan jilbab yang dia mau pake  Kalo Bunda beli tanpa tanya dulu ke Naziya, bisa jadi gak dipake  Kalo jilbab Syifana dari Ummu Auliya Syifa sih cuci kering pake  favoritnya Naziya nih….

Salam SUKSES OnlineShop Indonesia
Muri Handayani
SBO (Sekolah Bisnis Online)
“Gaptek Hilang, Rejeki Datang”

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *