Tips Supaya Tidak Kapok Bisnis!

Sekolah Bisnis Online Muri Handayani SBO Pelatihan Workshop Marketing Pemateri Motivator Penulis Buku Pengisi Acara Meningkatkan Penjualan Strategi Penjualan Motivator Wanita“Mak… kayanya aku gak hoki di bisnis ya. Udah jualan ini gagal, jualan itu gagal, ganti lagi ya gagal lagi…”

Kalem Mak, baru juga beberapa kali gagal. Banyak yang mereka harus melalui puluhan kegagalan untuk bisa akhirnya menikmati kesuksesan.

Coba hitung, berapa kali ujian yang harus kita tempuh dari pertama sekolah hingga akhirnya jadi Sarjana? SD 6 kali + SMP 3 kali + SMA 3 kali + Kuliah berkali-kali 

Tentunya makin tinggi tingkat pendidikannya, soal ujiannya pun makin sulit ya Mak. Masa iya anak kuliahan ujiannya 1 + 1 = 2 

RAZHA alhamdulillah bisa bertahan hingga masuk tahun ke 7 ya juga gak mudah Mak. Dan Mak tau kan, RAZHA ini bisnis saya yang ke 7, alhamdulillah bisnis lainnya sudah tutup semua hihihii…

The Power of Kepepet!

Ya itu, yang menggerakkan kami (saya dan suami) supaya tetap berada di jalur bisnis. Alhamdulilah, Allah umpetin semua ijazah kami (baca: hilang)  Dari ijazah TK sampe kuliah Mak. Entah dimana gerangan keberadaannya.

Jadi, kalo gak bisnis, kami gak ada penghidupan. Bukan berarti Mak buang semua ijazahnya ya hahahaaa… Ijazah diperlukan juga untuk ngurus bikin paspor dll.

Intinya, HILANGKAN PILIHAN!

Tidak ada pilihan lain, hanya BISNIS. Lalu temukan BIG WHY. Apa alasan terkuat untuk Mak bertahan dalam menahan rasa sakit dalam proses mempertahankan dan menumbuhkan bisnis.

Sama seperti melahirkan Mak. Ya Allah sakitnya luar biasa kan. Tapi, pada gak kapok punya anak  Jaman Now masih ada aja yang anaknya 12. Artinya dia 12 kali merasakan rasa sakitnya.

Karena penasaran saya iseng tanya.
+ Umm.. anak yang ke 10-12 itu masih pake ngeden gak? Apa tinggal uhuk trus keluar gitu anaknya?
– Ya gak lah, tetep aja ngeden 
+ Tetep sakit ya?
– Ya sama aja Umm.

Nah kan, gak kapok melahirkan. Kita juga jangan kapok kalo ada konsumen PHP, supplier nipu, karyawan bertingkah, keuangan amburadul. Namun kita juga jangan sampe jatoh ke lubang yang sama. Itu BODOH namanya. Kan Islam mengajarkan kita untuk mengerjakan sesuatu dengan ilmu.

Dan dalam mencari ilmu itu gak boleh ada batasan puas, udah pinter, udah cukup, udah jago. Kita harus selalu haus ilmu, dan berkomitmen PRAKTEKIN tuh ilmunya. Jangan jadi kolektor ilmu ya, cuma dipajang doang 

Kapok sih makan pedes, eh besok-besok makan sambel lagi. Ya gitu Mak, walaupun perjalanan bisnis terasa pedas seperti sambel dari Dapur Ayu Catering kita gak boleh kapok. Coba lagi dan coba terus, kita gak pernah tau, ternyata kesuksesan itu tinggal 2 langkah lagi di depan kita.

Allah sebaik-baik penolong… Terus semangat minta pertolongan Allah ya Emak Setrooong.. Aku padamu 

BTW.. Seminar Produksi Maret diselenggarakan di Bandung lagi ya, maaf gak bisa ke kota lain. Saya mengurangi kegiatan keluar kota. Mak aja yang kejar ilmunya ke Bandung ya. Allah mudahkan aamiin…

Salam SUKSES OnlineShop Indonesia
Muri Handayani
SBO (Sekolah Bisnis Online)
“Gaptek Hilang, Rejeki Datang”

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *