Rahasia Closing Terpenting + 3 Prinsip

Sekolah Bisnis Online Muri Handayani SBO Pelatihan Workshop Marketing Pemateri Motivator Penulis Buku Pengisi Acara Meningkatkan Penjualan Strategi Penjualan EEJJ GlutaskinSaya gak pernah bosen beda buku yang satu ini. Ilmunya banyak yang bisa langsung saya praktekin Mak. Halaman 187, Buku Hypnoselling.

Rahasia terpenting sehingga Anda dapat menciptakan closing adalah: selalu asumsikan bahwa prospek Anda akan membeli dari Anda. Joe Girard, penjual terbaik di dunia pernah ditanya: “kapan Anda mulai mengasumsikan bahwa prospek akan membeli?” dia menjawab: “sejak pertama kali bertemu dengan prospek, saya selalu asumsikan bahwa ia akan membeli dari saya.”

Inilah mindset seorang penjual yang hebat!

Maka, saat Anda melakukan closing, Anda tidak akan bertanya: “Apakah Anda akan membeli produk ini?” Karena pertanyaan ini jelas jawabannya :”Tidak.” Alih-alih demikian, ajukan pertanyaan dan pernyataan yang mengasumsikan bahwa mereka akan membeli.

Ada tiga prinsip yang perlu Anda perhatikan:
1. Gunakan pernyataan yang mengasumsikan pembelian.
– Saya akan kirimkan tagihannya melalui email.
– Silahkan isi form pembelian di sini.
– InsyaAllah produk akan sampai di rumah Anda dalam tiga hari.
– Anak Anda akan senang dengan hadiah ini.

2. Bisa juga dengan pertanyaan “atau”
– Jadi, Ibu akan membeli tas yang berwarna merah atau coklat?
– Apakah barang akan dikirim ke rumah atau ke kantor?
– Transfernya mau ke BCA atau ke Muamalat?

3. Gunakan kata yang tepat
Jangan menggunakan kata “jika” atau “bila”, kedua ini adalah kata syarat yang mengasumsikan prospek bisa membeli bisa juga tidak. Gunakan alternatif berikut:
– Saat Anda membeli…
– Ketika Anda membeli…
– Sebelum Anda membeli..
– Setelah Anda membeli…

Semua kata di atas mengasumsikan bahwa prospek akan membeli. Sebagian contoh diatas saya buat versi Mak Muri  Supaya lebih cocok penerapannya dengan profesi kita sebagai Emak Olshop hehehee…

Ternyata HAL SEDERHANA seperti ini bisa berdampak secara psikologis bagi calon konsumen kita Mak. Jangan sampe kita memilih kata yang salah, sehingga membuat mereka langsung cepat menolak membeli. Padahal kita belum selesai menjelaskan manfaat dan keunggulan dari produk kita.

Selanjutnya Mak baca di halaman 189, ini lebih seru. 7 teknik closing yang merupakan turunan dari 3 prinsip di atas. Bagi yang bukunya belum sampe, bisa konfirmasi ke Admin SBO melalui WA 087824468185 ya.

Selamat praktek ya Mak, selamat naik kelas. Aku doain Mak banjir order aamiin.. Lalu segera bangun tim, sehingga Mak bisa punya banyak waktu untuk menikmati kebersamaan dengan keluarga tercinta. Jalan-jalan keliling Indonesia, mengenalkan indahnya alam Indonesia ke anak-anak kita. Duuh asik banget. Di foto ini, aku lagi di Sungai Martapura di Kalimantan. Ditemani Mba Indya Dewi distributor Glutaskin Kalseltengtimra. Mba Dewi yang energik, ceria dan inspiratif. Profesi utama beliau adalah ibu dari 2 anak, dosen dan distributor terbaik untuk produk Glutaskin tahun 2017. MasyaAllah Emak Setrooong. Selalu sehat dan cantik berkat Glutaskin 

Salam SUKSES OnlineShop Indonesia
Muri Handayani
SBO (Sekolah Bisnis Online)
“Gaptek Hilang, Rejeki Datang”

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *