Memulai bisnis itu…

Muri Handayani Sekolah Bisnis Online Penulis Buku Emak Jago Jualan Pebisnis Motivator Pembicara Pemateri Seminar Workshop Perempuan Pengisi Seminar Meningkatkan Penjualan CreativepreneurMemulai bisnis itu
bukan seberapa besar modal uangmu
tetapi seberapa besar semangat belajarmu!

Belajar dari kesempitan
Belajar dari keterbatasan
Belajar dari kegagalan
Belajar dari cibiran
Belajar dari penolakan

Modal milyaran belum tentu kita bisa menjalankan bisnisnya.
Modal 100ribu, kuat proses belajarnya, setahun bisa jadi 1 milyar!

Gak percaya? Buktiin aja…  Kalo berhasil kabarin saya ya  Namun jika belum berhasil, jangan sungkan kabarin saya juga. Nanti kita belajar bareng.

Saya coba akan kenalin Mak dengan senior yang berbisnis di bidang yang sesuai. Karena setiap jenis bisnis itu keunikan penanganannya beda-beda. Pengalaman pahit mereka, akan jadi pelajaran manis bagi kita.

Cerita bangkrutnya mereka juga bisa jadi penyemangat kita Mak. Selama ini kita pikir, ujian kita ini paling dahsyat di muka bumi, ealaaah ternyata ujian mereka bisa 10 kali lipat bahkan lebih. Sejak itu, ujian kita akan berasa sebutir garam 

Langsung deh tuh rasa optimisme bisa hadir kembali. Pulang curhat sama senior, kita bisa move on dan gak baper lagi 

Cari komunitas Mak, saya rekomendasikan TDA. Coba cek di wilayah Mak masing-masing, siapa pengurus TDA nya.

Selain belajar dari senior, saya juga suka belajar dari buku. Tapi saya bukan tipe yang bisa menyelesaikan 1 buku langsung tuntas. Saya baca bukunya loncat-loncat. Gak urut halamannya. Saya lebih senang membaca berdasarkan kebutuhan. Pembahasan mana dulu nih yang sedang saya perlukan saat ini. 2 atau 3 buku bisa saya siapkan di tas. Untung tas dari Mba Vivi Lutfiah ini cukup untuk bawa buku-bukunya. Walapun kutu buku, tapi tas tetep kekinian kan ya Mak  Bangga pake produk Indonesia. Bangga menjadi pencinta Frombiita. Recommended!

Salam SUKSES OnlineShop Indonesia
Muri Handayani
SBO (Sekolah Bisnis Online)
“Gaptek Hilang, Rejeki Datang”

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *