7 Gaya Copywriting

Muri Handayani Sekolah Bisnis Online Penulis Buku Emak Jago Jualan Pebisnis Motivator Pembicara Pemateri Seminar Workshop Perempuan Akademi Guru Online (2)Sudah pada sampe buku Hypnowriting-nya kan Mak? Yuk buka halaman 298.
 
Aturan sederhana dalam menulis copywriting adalah: jangan membuat copy yang membosankan. Seringkali, karena kita baru belajar, mengikuti langkah demi langkah copywriting malah membuat tulisan kita terlalu menjual. Efeknya adalah filter kritis pembaca menjadi aktif dan mulai muncul resistensi.
 
The Story (Cerita)
Cerita adalah inti dari komunikasi manusia. Semua orang menyukai cerita. Buat copywriting Anda menarik dengan menceritakan kisah dan cerita. Cerita membuat pembaca terkoneksi secara emosional dan mengidentifikasi dirinya dengan subyek di dalam tulisan.
 
The Q&A (Tanya Jawab)
Kadangkala, kita hanya ingin perytanyaan kita terjawab. Di sinilah FAQ atau Q&A bermanfaat. Dalam sebuah website, seringkali halaman tentang Q&A ini justru yang paling banyak dikunjungi oleh pembaca.
 
The How To (Tips)
Beberapa orang membutuhkan arahan. Copywriting dengan format “how to” yang menyajikan cara atau arahan akan sangat membantu pembaca. Orang-orang menyukai tips, cara, atau langkah-langkah untuk melakukan sesuatu dengan lebih baik, lebih murah, lebih cepat.
 
The Letter (Surat)
Kapan terakhir kalinya Anda menerima surat yang tulus dalam inbox email Anda? Jika Anda seperti orang lain, sudah lama sekali kita menerima surat yang tulis dalam inbox kita. Copywriting dalam bentuk surat akan memudahkan kita terkoneksi dengan calon konsumen. Tentu saja dengan bahasa yang sepersonal mungkin.
 
Bersambung… #7gayaCopywriting
 
Okey sudah ada 4 Gaya Copywriting, kita praktek yuk Mak. Pada tiap gaya coba terapkan 1 kali dalam 1 hari. Misalnya hari ini gaya Story, besoknya Q&A, lusa Tips dan kemudian Surat. Gakpapa latihannya posting di FB saja Mak. Lalu mention saya dengan cantumkan #Latihan7GayaCopywriting
 
Baru diminta praktek aja langsung degdegan, panik, bingung, gak tau mau nulis apa hihihiii.. kalem… cari cemilan dulu aja Mak. Nih kaya saya, samping laptop berderet cemilan super enak @almondcrackers dai Saya Suka Cake & Pastry ^_^ yuummmmy…
 
Saya doain 2018 Mak sudah berhasil pandai bikin copywriting aamiiin…
 
Oh iya, sekalian ingetin, 26 November saya ada di Bekasi untuk Private Instagram Marketing. InsyaAllah masih ada kuota untuk Mak yang ketinggalan daftar, jangan ke saya daftarnya ya tapi ke WA 0812.5000.2308
 
Salam SUKSES OnlineShop Indonesia
Muri Handayani
SBO (Sekolah Bisnis Online)
“Gaptek Hilang, Rejeki Datang”

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *