7 Gaya Copywriting (edisi 2)

Muri Handayani Sekolah Bisnis Online Penulis Buku Emak Jago Jualan Pebisnis Motivator Pembicara Pemateri Seminar Workshop Perempuan Akademi Guru Online BelajarLihat edisi pertamanya dengan #7gayaCopywriting
 
5. The Summary (Ringkasan)
Ringkasan disukai pembaca. Baik mereka yang punya banyak waktu lebih-lebih bagi mereka yang tidak mempunyai banyak waktu. Ringkasan dapat menjadi titik awal untuk mengantarkan pembaca ke tulisan yang lebih panjang.
 
6. The News Story (Berita)
Berikan kepada pembaca siapa, apa, kapan, dimana, mengapa dan bagaimana sejak awal tulisan Anda. Beritahu siapa melakukan apa di headline-nya. Pembaca menginginkan detail sebuah informasi dalam format yang mudah dibaca. Copywriting tipe ini membuat pembaca mendapatkan informasi kunci yang diperlukan secara lengkap untuk membeli sebuah produk. Tipe ini cocok untuk calon konsumen yang lebih suka informasi yang to the point. Bukan informasi yang bertele-tele.
 
7. The Journal (Catatan Harian)
Kadangkala kita hanya ingin mengeluarkan apa yang ada dalam benak kita. Apa yang kita pikirkan dan rasakan. Tulisan seperti ini lebih mengalir dan selalu menarik untuk dibaca. Karena sangat manusiawi. Cobalah mengubah subyek yang dingin atau kaku menjadi sesuatu yang lebih hangat, sesuatu yang tidak terduga. Copywriting di sosial media cocok menggunakan tipe ini.
 
Nah sudah 7 Gaya Copywriting yang kita tahu ya Mak. Sekarang tinggal kita praktekin secara berulang. Ya tentunya harus berulang Mak, karena bikin copywriting itu seperti masak. Butuh jam terbang untuk bisa menciptakan masakan yang rasanya paaassss dilidah dan disukai banyak orang.
 
Kalo segala kue dan cemilan dari Rahida Cookies ini maknyuuusss… nyaaammm…nyaaam… Kripik Pisang aneka rasa, Biji-Biji, Kue Karawo, Acar Ikan Pisang, Skipy.
 
Praktek bikin copywritingnya gunakan ‪#‎latihan7gayacopywriting‬ ya Mak. Mudah-mudahan bisa untuk saling kasih kritik dan saran 😉
 
Salam SUKSES OnlineShop Indonesia
Muri Handayani
SBO (Sekolah Bisnis Online)
“Gaptek Hilang, Rejeki Datang”

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *