Bingung Gimana Cara Ngajarin Karyawan/Tim? Coba Cara Sederhana Ini

Muri Handayani Sekolah Bisnis Online Penulis Buku Emak Jago Jualan Pebisnis Motivator Pembicara Pemateri Seminar Motivator SBO Komunitas Pemberdayaan Perempuan RAMSBOAda orang yang tipenya sekali diajarin ngerti. Ada juga yang butuh 2-3 kali baru paham. Rasanya udah 5 kali ngajarin tapi blom juga hasilnya sesuai yang diharapkan. Apa yang salah ya Mak?
 
Sedangkan kita pengennya buru-buru dia paham :p
Karena masih banyak PR lain yang harus kita selesaikan juga. Lah kalo bolak balik ngajarin hal yang sama ke dia kok rasanya banyak waktu terbuang.
 
Ini namanya mental instan hihihiiii…
 
Yuk aku temenin buka buku #RAMSBO Resep Ampuh Membangun Sistem Bisnis Online halaman 131.
 
Kata Mak Lya Herlyanti, jangan harap tim langsung bisa melakukan sama persis seperti yang kita minta. Bertambahnya tim, maka bertambah pula stok sabarnya. 😀
 
Berikut prinsip ilmu delegasi yang bisa Anda terapkan pada tim.
1. Aku melakukan, kamu melihat.
2. Aku melakukan, kamu membantuku melakukan.
3. Kamu melakukan, aku membantumu melakukan.
4. Kamu melakukan, aku melihat.
5. Kamu melakukan, aku tidak perlu melihat.
 
Nah… udah kebayang kan Mak?
 
Jadi memang butuh waktu dari proses point 1 hingga ke 5. Disini kita diasah menjadi “guru”. Prinsip kami gini Mak “jika muridnya salah, maka yang salah adalah gurunya”. Artinya keberhasilan seorang murid tergantung gurunya. Guru harus memahami karakter sang murid. Pola belajarnya, kecepatan menangkapnya dan kemampuan yang sudah dimilikinya.
 
Mau bisnis autopilot ya harus lulus dulu soal delegasi berbagai tugas. Sehingga ketika anggota tim sudah mencapai point 5, Mak bisa punya banyak waktu untuk ME TIME. Pake gamis cantik NUNA karya Mba Nurina Ibnu Hasan, lalu ajak suami jalan-jalan 😉 Awawaw… aseeeek… Keluarga keurus, bisnis jalan terus ^_^
 
Sampai ketemu 12 November di Bandung ya Mak. GRATIS kalo ada yang mau ngulang ikut Private KMO Instagram. Kalo belum pernah ikut, boleh daftar ke Admin SBO melalui WA di 087824468185.
 
Kita pelajari ilmu Instagram Marketing, lalu nanti kita ajarin tim/karyawan Mak. Biar mereka yang ngerjain pekerjaan teknis, Mak naik ke tugas manajerial. Semoga Allah mudahkan segala urusan Mak 😉 aamiin..
 
Salam SUKSES OnlineShop Indonesia
Muri Handayani
SBO (Sekolah Bisnis Online)
“Gaptek Hilang, Rejeki Datang”

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *