Rejeki Itu Masalah Rasa, Bukan Angka

Muri Handayani Sekolah Bisnis Online Penulis Buku Emak Jago Jualan Pebisnis Motivator Pembicara Pemateri Seminar Workshop Perempuan Menambah OmsetDuh suka banget dengan kalimat itu. Saya kutip dari buku Tak Henti Dikejar Rejeki karya Mas Akhrie Rabbani pada halaman 13.
 
Saya bocorin sedikit isi bukunya disini Mak. Recommended untuk Mak yang mau memperlancar rejeki dalam bisnisnya.
 
+++++++
Diantara makna rezeki adalah SEGALA YANG KELUAR MASUK BAGI DIRI DENGAN ANUGERAH MANFAAT SEJATI. Ada orang yang mampu membeli kasur empuk tapi tidak bisa tidur nyenyak. Sebaliknya, ada orang yang belum mampu membeli kasur empuk, ia hanya tidur di alas koran, tetapi tidurnya sangat nyenyak. Itulah rezeki.
 
Ada orang yang mempunyai penghasilan 100 juta perbulan, tetapi belum tentu rezekinya sebanyak itu. Karena ketika ia mau minum, “Awas pak, kadar gulanya!” atau bahkan ketika ia ingin makan makanan yang lezat, “Hati-hati Pak kolesterol”.
Rezeki juga bukan apa yang sanggup dibeli. Ada lagi kisah tentang seorang pengusaha maskapai penerbangan. Armada pesawatnya lebih dari 100 unit. Tetapi sayang dia menderita hyberphobia. Yakni rasa takut pada ketinggian. Seumur hidupnya ia tak pernah berani naik pesawat.
 
Jadi rezeki yang sesungguhnya adalah kenikmatan yang Allah SWT anugerahkan kepada kita, dan kita bisa menikmatinya dengan penuh syukur. Itulah rezeki yang penuh berkah.
Terkadang saking seringnya kita menikmati rezeki tersebut, kita tidak merasa itu adalah rezeki dari Allah SWT. Air yang kita minum, udara yang kita hirup, kaki yang kuat untuk melangkah, darah yang mengalir dalam tubuh kita dan lainnya.
 
Betapa banyak orang yang tidak mudah menemukan air untuk diminum. Betapa banyak orang yang membutuhkan alat bantu oksigen untuk bernafas. Begitu banyak orang yang butuh kursi roda untuk berjalan.
 
Jadi, rezeki bukanlah soal berapa angka gaji/penghasilan, tapi soal rasa yang bisa kita nikmati.
+++++++
 
Semoga kita termasuk orang-orang yang pandai bersyukur ya Mak. Kemarin sepi orderan ya gapapa, alhamdulillah masih dikasih waktu untuk belajar lebih baik. Hari ini omset 10 juta, alhamdulillah.. semoga besok bisa 20 juta ^_^ Dengan begitu bisa nambah terus sedekahnya aamiin..
 
Semoga Allah berkahi bisnis yang sedang Mak jalani hari ini. Semua kesulitan, air mata, lelah, pusing dan mumetnya Allah catat sebagai ibadah. aamiin..
 
Salam SUKSES OnlineShop Indonesia
Muri Handayani
SBO (Sekolah Bisnis Online)
“Gaptek Hilang, Rejeki Datang”

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *