Tips Dapet Restu Dari Orang Tua Untuk Resign dan Buka Bisnis

Muri Handayani SBO Sekolah Bisnis Online Penulis Buku Emak Emak Jago Jualan Resep Ampuh Membangun SIstem BIsnis Online Laporan Keuangan Hobi

+ GILA! orang tuh berebutan jadi PNS, kamu malah mau resign. Bahkan banyak yang nyogok supaya bisa jadi PNS.
– Iya Bu justru itu, saya nyesel dulu masuk PNS nya nyogok, takut rejekinya gak berkah.

+ Udah disekolahin tinggi-tinggi malah cuma ngurus anak dirumah.
– Iya Bu justru itu, anak jaman sekarang butuh pengasuh yang berpendidikan tinggi, supaya bisa berwawasan luas, pinter, soleh, terjaga pergaulannya.

+ Mau dikasih makan apa nanti anakmu? Biaya sekolah mahal tau. Udah enak dapet gaji tetap, malah mau berhenti.
– Iya Bu justru itu, karena gaji tetap gak bisa mencukupi semua kebutuhan. Kalo bisnis pendapatan bisa lebih banyak dan tidak terbatas.

+ Gak akan bisa sukses, kita gak ada keturunan pengusaha. Semua PNS, enak udah terjamin.
– Iya Bu Justru itu, saya mau jadi pionir di keluarga ini. Supaya generasi berikutnya banyak yang jadi pengusaha.

+ Udah beberapa kali jualan, bangkrut semua kan? Gak ada bakat. Pasrah aja jadi karyawan.
– Iya Bu justru itu, dari kebangkrutan kemarin, saya banyak belajar. Saya siap dengan semua resikonya. Salah satu yang paling penting adalah restu dari Ibu.

Ada yang masih mengalami kegalauan gak dapet restu berbisnis dari orang tua atau pasangan? Jangan menyerah untuk terus berdialog dan membuka wawasan mereka. Kalo kitanya terlihat OPTIMIS dan POSITIF, mereka pun akan terbawa. Ketika menghadapi ujian naik kelas, gak usah ceritain ke mereka, karena merekalah yang pertama kali akan bilang “TUH KAN BENER, GAK AKAN BISA” 

Cukup Allah dan komunitas JAGO JUALAN yang tau curhatan kita hihihiiii… Karena pasti komentarnya “Ah baru rugi segitu, Kang Dewa 7 Milyar lebih noh  

Dialog sudah, sampe berbusa nih mulut jelasin, tetep aja gak boleh resign. Okey kita ke skenario 2. Tetep kerja, tapi diluar jam kerja mulai merintis bisnis. Capek lah jalanin 2-2nya. Ya iya laaaaah.. makanya cuma orang bermental baja yang bisa SUKSES. Sukses itu harus dibayar dengan keringat dan air mata #eeeaaaaa

Setiap ada keuntungan, beliin sesuatu untuk Ibu. Misalnya dapet untung 50.000, beliin ibu minyak goreng 2 liter 28.000. Lalu jangan lupa sebutkan “Bu, ini ada rejeki sedikit dari keuntungan jual baju online, minta do’anya ya Bu”.

3 hari kemudian dapet untung lagi 100.000. Dateng lagi ke Ibu bawa telor 2 kilo. “Bu, alhamdulillah jual kerudung ada untungnya walau baru sedikit, minta do’anya ya Bu.”

Terus lakukan ini sampe dapet restu 

Kalo ke pasangan gimana?
Mas ini aku beliin kaos baru, alhamdulillah dari jualan kue ada untungnya walau baru sedikit.
Mas kita makan keluar yuk, aku yang traktir, udah lama gak pacaran heheheee.. Alhamdulillah enak juga jualan sepatu, untungnya lumayan.

Intinya, mereka itu sayang banget sama kita. Gak mau hidup kita susah. Nah tugas kita buktikan ke mereka bahwa dengan BERBISNIS hidup kita akan jauh lebih baik.

Pokoknya yang diceritain yang “manisnya” aja dulu  Dan jangan lupa, sering-sering gelar sajadah, minta Allah lembutkan hati orang tua dan pasangan untuk memberikan restu kita berbisnis. Ditambah sedekah, makin joss insyaAllah.

Semoga Allah mudahkan segala urusanmu 

Salam SUKSES OnlineShop Indonesia
Muri Handayani
SBO (Sekolah Bisnis Online)
“Gaptek Hilang, Rejeki Datang”

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *