Saya Baru Tahu Ini, ternyata…

Download-How-To-Rank-YouTube-Videos-Training-Video
Managing Director Google Indonesia, Tony Keusgen, selama satu tahun, dari Januari 2016 hingga Januari 2017, durasi menonton YouTube dari Indonesia meningkat 155 persen. Sementara jumlah konten yang diunggah dari Indonesia naik hingga 278 persen dari tahun lalu.
 
“Tahun ini ada sekitar 100 juta orang online dan tahun depan diprediksi bakal ada sekitar 150 juta orang. Lalu konsumsi video juga akan naik tujuh kali lipat pada 2020,”
 
YouTube sendiri saat ini berada di peringkat ketiga situs web yang paling banyak dikunjungi di Indonesia, menurut situs pemeringkatan trafik Internet, Alexa.com.
Melihat pertumbuhan tersebut, Google mengatakan akan fokus pada tiga hal berikut ini di YouTube, yaitu pengembangan kreator di Indonesia, mempererat interaksi komunitas di YouTube, serta memudahkan akses YouTube bagi pengguna Internet di Indonesia.
 
Sumber: Kumparan.com
 
+++++++++++++++++++++++++
 
Sebagai pelaku bisnis yang 99% pemasarannya melalui online, info ini membuat mata saya semakin terbuka. Dahsyat banget jumlah pemirsa YouTube di Indonesia. Yang konon katanya bikin deg-degan perusahaan Stasiun TV. Perubahan terus terjadi, hanya mereka yang peka terhadap perubahan dan mau berubahlah yang bisa mempertahankan bisnisnya.
 
Jadi menurut saya ada 3 yang harus dimaksimalkan oleh pelaku bisnis online:
1. Foto
2. Copywriting
3. Video
 
Nah mak sudah menguasai 3 point diatas?
Apakah fotonya sudah memiliki nilai jual?
Copywritingnya sudah bisa bikin baper calon konsumen?
Sudahkah menyentuh hati calon konsumen dengan video yang viral?
 
Semangat belajar ya Mak, bumi terus berputar, perubahan terus terjadi, beradaptasi adalah salah satu kunci bertahan hidup.
 
Semoga Allah mampukan kita menjemput IMPIAN. aamiin…
 
Salam SUKSES OnlineShop Indonesia
Muri Handayani
SBO (Sekolah Bisnis Online)
“Gaptek Hilang, Rejeki Datang”

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *