Cara Nagih Cantik ke Konsumen yang Belum Transfer

Muri Handayani Penulis Buku EEJJ Emak Emak Jago Jualan RAMSBO Resep Ampuh Membangun Sistem Bisnis Online Owner RAZHA S GuruBO Sekolah Bisnis Online Motivator Laporan Keuangan RAZHA
 
Maunya sih tegas, kalo udah lewat 2 x 24 jam maka orderan dianggap batal. Tapi ya gimana, orderan lain juga belum dateng wakakakaaa… jadi sayang kalo yang ini dibatalin. Gak dibatalin tapi dia belom aja transfer. Katanya janji besok, eh udah 2 hari belum juga ada kabar…
 
Kalem Mak…mungkin dia sedang ada kesibukan, jadi lupa. Bukan sengaja gak transfer, tapi khilaf kali, atau…
– Anaknya sakit
– Ada kecelakaan
– Melahirkan
– Ada yang meninggal
– ATM nya ketelen di mesin
– Dianya sakit
– Ada musibah, dll..
 
Tetap berpikir positif akan menyehatkan badan loh Mak. Muka gak cepet berkerut :p Pokoknya kalo lagi BT larinya ke Allah dulu, banyakin istighfar. Coba hibur diri.. cari makanan yang enak 😀 Supaya gak ribet, saya lebih suka nyetok beku. Seperti risoles dan roti coklat DJUARAA! dari Mba Dela Saraswati owner Warung master maknyuuuusss…
 
Ya namanya jualan online, kudu pinter merangkai kata yang “manis” dan “magic” hihihii… Kalo ada yang belum transfer, saya gunakan kalimat ini..
 
– Mba Tari, hari ini kami ada pengiriman, orderan Mba Tari mau dikirim hari ini atau besok?
 
– Mba Tari, transfernya jadi ke BCA/Mandiri/BRI/BNI Syariah ya?
 
– Mba Tari apa kabar? Inner Syari Swing Hitamnya ada yang mau, tapi saya prioritasin Mba Tari, karena udah order duluan, jadi mau dikirim hari ini?
 
– Mba Tari jadinya 6 pcs kan ya? Saya takut salah totalin.
 
– Mba Tari chatnya masuk gak ya? Takutnya WA saya yang error, takut kelewat kirim paket Mba Tari.
 
– Mba Tari, pengirimannya jadi pake JNE, Si Cepat, JnT atau POS ya?
 
Silahkan dimodifikasi sesuai kebutuhan ya Mak. Ada beberapa rambu yang harus Mak perhatikan:
1. Wajib sebutkan nama dalam tiap sapaan. Jangan hanya Mba, Sis, Mak. Supaya mereka lebih nyaman dan akrab.
2. Tidak menggunakan kalimat negatif. “Mba Tari orderannya gak jadi ya? sudah 2 hari gak ada kabar” :p ini kalimat yang nyebelin ya.
3. Jangan ada kata “gak/tidak”. “Mba Tari paketnya jadi mau dikirim hari ini gak ya?.” Sebaiknya “Mba Tari pekatnya jadi mau dikirim hari ini ya?”.
 
Selamat praktek ya Mak.. Supaya pinter nulis, harus banyak baca. Apalagi yang mau jago bikin copywriting. Kudu kepoin mereka yang tulisannya sering bikin baper.
 
Eh udah pada tahu belum? Ada BEASISWA 50% untuk program SBO: Kelas Utama, KMO Instagram, KMC (copywriting), KMK (keuangan). Nanti kelewatan infonya, Mak baper lagi :p Mudah”an masih ada kuota bagi Mak yang chat ke Admin SBO melalui link ini m.me/sboplaza atau WA 0878.2446.8185.
 
Salam SUKSES OnlineShop Indonesia
Muri Handayani
SBO (Sekolah Bisnis Online)
“Gaptek Hilang, Rejeki Datang”
 

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *