Waduh! Ini Toh Penyebab Bisnis Yang Rasanya Untung Tapi Ternyata Buntung

Muri Handayani Penulis Buku EEJJ Emak Emak Jago Jualan RAMSBO Resep Ampuh Membangun Sistem Bisnis Online Owner RAZHA S GuruBO Sekolah Bisnis Online Motivator

Profit 2 juta.. Eeeh tiba-tiba HP yang buat jualan rusak. Untung ada uang 2 juta, bisa kebeli HP baru deh.

Profit naik jadi 5 juta. Ealaaah laptop meledug. Naaah untung ada 5 juta, cukuplah beli laptop yang 4,8 juta.

Ketika akhir tahun dihitung laba rugi. Lah kok gak ada labanya, yang ada malah rugi hiiiksss… Bukan untung tapi ini mah buntung.

Kan tapi untung jadi punya HP baru dan Laptop baru,

Maaak… itu mah peralatan kerja, bukan untung. Menurut saya gitu. Kalo untung itu uangnya bisa dipake buat umroh, haji, beli rumah cash, tabungan pendidikan anak, ngasih orang tua tanpa batas, sedekah sepuasnya dll.

Nah selain itu, yang bikin buntung juga adalah kebocoran. Ada yang kita ketahui dan ada yang kasat mata. Wakakakaaa kasat mata kaya apa gt hihiiii….

Supaya gak buntung, kebocoran-kebocoran juga harus kita tutup Mak lobangnya. Coba Mak renungkan. Kira-kira kebocorannya dari mana aja nih yang bikin perusahaan buntung. Bisa jadi kita perlu menghemat kertas biar gak boros dan ramah lingkungan.

Coba Mak simak video ini untuk belajar menghitung biaya penyusutan. Supaya ketika si laptop meledug, Mak udah ada dananya, dan gak ngambil dari profit. Ini masuknya biaya pengeluaran Mak. Klik link ini Makhttps://youtu.be/vPFoEy0IRrY

Kalo saya ada yang salah tolong kasih tau ya Mak  Sama-sama masih belajar.. Luv u Mak

Salam SUKSES OnlineShop Indonesia
Muri Handayani
SBO (Sekolah Bisnis Online)
“Gaptek Hilang, Rejeki Datang”

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *