Oh Ini Ternyata Penyebab Bisnis Bangkrut

Muri Handayani Penulis Buku EEJJ Emak Emak Jago Jualan RAMSBO Resep Ampuh Membangun Sistem Bisnis Online Owner RAZHA SBO Sekolah Bisnis Online Motivator

Hampir setiap orang yang mau menjalankan bisnis pasti membayangkan MANISNYA KESUKSESAN. Tapi sayangnya tidak semua paham bahwa untuk mendapat SUKSES harus ada rasa SAKIT yang dilewati.

Seperti kalimatnya Coach DR Fahmi “Sakit yang tidak mematikan”.

Sakit karena gagal produksi, sakit karena barang gak laku, sakit dibilang barang jelek. Sakit dihina orang karena sarjana kok malah bakulan. Sakit dikhianati karyawan. Sakit karena persaudaraan pecah sebab urusan pembagian hasil. Sakit melihat keuangan carut marut. Sakit database stock bikin mumet. Sakit dikomplen habis-habisan sama konsumen. Sakit karena badan remuk kurang tidur. Sakit karena rumah jadi berantakan karena gak sempet keurus. Sakit anak jadi rewel sebab emaknya pegang gadget mulu.

Ooooh tidaaaakkk….!!!

Kok gini amat sih hidup. Nyari rejeki susah banget. Gak bakat kali jualan, sial aja. Gagal terus produksinya, ini bukan jalan hidupku deh.

Kalem Mak.. kaleeem…

Barang bagus, konsep cakep, sistem cetar.. Tapi begitu mentok, ada kerikil, dikasih ujian sama Allah untuk naik kelas, eh nyerah. Bangkrut deh… Jadi yang salah si barangnya kah?

Dulu saya jualan Ayam Bakar. Eh tutup..

Apakah yang salah si ayam? heheeheee… Tentunya yang salah ya saya si owner. Gak kuat dengan rasa “sakit” dalam memperjuangkannya.

Apapun ujian yang Allah kasih, itu bukan kesialan Mak. Itu cara Allah mendidik kita. Kita tuh semangatnya harus kaya makan sambel. Walaupun pedes, sampe keringetan, bibir jontor… tapi gak kapok. Besoknya makan lagi.

Sekarang tugas Mak, tulis semua keruwetan yang ada di kepala. Jabarin apa saja permasalahannya. Tulis juga HASIL/PENCAPAIAN apa yang ingin didapatkan. Lalu cari tahu dimana bisa mendapatkan solusinya.

Inget ya Mak… tuliiisss.. Biar gak mumet kepalanya, nanti jadi rontok loh rambutnya hiikss… Dah sana ke salon dulu biar seger 😀

Love you Mak

Salam SUKSES OnlineShop Indonesia
Muri Handayani
SBO (Sekolah Bisnis Online)
“Gaptek Hilang, Rejeki Datang”

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *