Nah Ini Yang Bikin Penjualan Saya Mengalir

Muri Handayani Penulis Buku EEJJ Emak Emak Jago Jualan RAMSBO Resep Ampuh Membangun Sistem Bisnis Online Owner RAZHA SBO Sekolah Bisnis Online Motivator“Saya mah gak bakat jualan.”

Mak, hal utama yang dibutuhkan untuk jualan itu bukan bakat, tapi KEMAUAN, TUJUAN serta FAKTOR KEPEPET hihihiii… Walaupun saya sarjana, semua ijazah saya sudah hilang Mak 😀 Maklum lah, kami ngerasain beberapa tahun jadi kontraktor (kontrak sana kontrak sini) :pMungkin karena sering pindah-pindah dan ditambah saya gak disiplin, lupa deh taro dimana ijazahnya. Gak cuma ijazah, akte lahir juga gak ketemu hiiiksss…

Nah karena ijazah kami (saya dan suami) hilang itulah kami jadi gak bisa punya harapan untuk melamar kerja kan. Jadi “terpaksa” harus jualan untuk bisa punya penghidupan.

Kalo ijazah Mak masih ada, ya gak perlu dibuang juga sih ahahaahaaa…

Sekarang saya masih tinggal di Pondok Mertua Indah. Sudah hampir 6 tahun Mak. Gudang RAZHA dan kantor SBO juga masih nyelip disini. Makin penuh sesak rasanya, gak nambah karyawan ya gak bisa juga. Nambah ya makin sempit aja ruangannya. Jadi saat ini kami sedang bangun rumah, alhamdulillah dananya masih kurang hihihiiii.. Nah hal ini yang menjadi FAKTOR KEPEPET kami.

Gak punya ijazah sehingga cuma bisa jualan untuk penghidupan dan dari berdagang harus menghasilkan banyak untuk bisa menyelesaikan pembangunan rumah + kantor.

Konsep berdagang saya hanya fokus pada online. Hal ini sesuai dengan TUJUAN kami supaya bisa selalu dekat dengan anak. Sudah tahu kan Mak anak pertama saya meninggal di usia 2,5 bulan. Saya gak mau berjauhan sama anak. Ya walaupun tak semudah kelihatannya ya Mak. Meskipun di rumah, tetep aja rempong bagi waktunya. Saya pun masih terus belajar dan berjuang untuk bisa adil bagi waktu, tenaga, hati dan perhatian antara kerja dan keluarga.

Karena saya ada KEMAUAN untuk mencapai TUJUAN dengan kekuatan FAKTOR KEPEPET, maka ketika ada ujian saya harus bisa kuatkan hati. Yaaa nangis dipojokan pastilah, namanya manusia, apalagi perempuan. Alhamdulillah punya sahabat yang selalu siap dicurhatin setiap saat. Mereka mah udah hapal kali ya, ketika saya cerita lagi lelah jiwa raga, pengen berhenti bisnis dll. Mereka cuma bisa semangatin dan senyum-senyum aja. Karena beberapa hari kemudian saya sudah tegar lagi.

Lah kalo gak tegar TUJUAN saya gak bisa terwujud Mak.
Nah Mak sudah punya KEMAUAN, TUJUAN dan FAKTOR KEPEPET belum? Coba Mak ambil kertas dan pulpen. Jabarkan apa saja 3 point diatas dalam kehidupan Mak. Ini yang akan jadi kekuatan Mak dalam menghadapi segala ujian.

Allah itu kalo kasih ujian sudah sepaket sama kunci jawabannya Mak. Cuma belum keliatan karena kita nangisnya kebanyakan, matanya sampe bengkak kelamaan, gak bisa nemu kunci jawabannya.

Bisnis Online itu sebenernya mudah loh. Jangan pake malu berdagang. Apalagi kalo Mak sudah paham tentang prinsip jualan. Jualan itu adalah proses tolong menolong Mak. Yang jualan baju, nolongin orang yang lagi butuh baju. Jualan makanan, nolongin orang yang laper atau lagi galau butuh teman ngemil untuk menjalani hari-harinya yang berat. Buat yang mau kondangan gak ada sepatu, kita tolongin dia Mak untuk dapetin sepatu.

Kalo dia nolak pertolongan kita, ya santai aja, artinya dia yang rugi gak mau ditolongin hihihihiiii ataupun karena emang dia bukan jodoh kita. Udah gitu aja, santai aja Mak, kita cari orang lain lagi untuk kita tolong.

Saya nih lagi semangat nolongin bisnis teman-teman yang keuangannya kacau berantakan. Omsetnya sih ada, lumayan bahkan gede. Tapi kok duitnya gak ada ya? Plis deh Mak… Karena kamu itu gak punya pencatatan yang bener dan gak ada laporan keuangan sama sekali. Saya sudah banyak denger, omset gede tapi akhirnya bangkrut. Ya itu sumber masalahnya, pencatatan keuangannya kacau hiikkss…

Saya gak mau Mak ngalamin yang sama.. Makanya saya undang Mba Sherly Hendrawan untuk bantuin Mak bikin pencatatan dan laporan keuangan. Bagi Mak yang maunya belajar langsung secara offline bisa ikut kelasnya di Bandung 30 April. Kalo yang maunya online juga bisa, ada di akhir bulan ini. Saya gak tau berapa lagi sisa kuotanya, Admin SBO yang ngurusin. Katanya bisa chat langsung ke WA Admin SBO di 0878-2446-8185 atau melalui inbox di www.facebook.com/sboplaza

Aku cinta padamu Mak. Udah cape jualan, jangan sampe cuma dapet remah-remah tabungannya. Smangaaaat!

Salam SUKSES OnlineShop Indonesia
Muri Handayani
SBO (Sekolah Bisnis Online)
“Gaptek Hilang, Rejeki Datang”

You may also like

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *