Ini Cara Sederhana Saya Mempertahankan Bisnis 6 Tahun

Muri Handayani Founder SBO Sekolah Bisnis Online Penulis Buku Emak Emak Jago Jualan EEJJ RAMSBO Motivator Wanita Pengajar Penulis

Jleb banget rasanya kalo produk kita dibilang jelek   Kok gini sih bahannya. Jahitannya murahan amat. Gak enak dipake.

Ya namanya perempuan, pasti nangis digituin. Maklum saya aslinya cengeng gapapalah toh air mata ciptaan Allah. Gak haram kan nangis?

Boleh nangis.. tapi jangan lama-lama ya Mak. Dan gak boleh membenci orang yang ngatain tadi. Justru bersyukur, karena dia itu utusan Allah. Kan gak ada yang kebetulan ya Mak. Terkadang hidayah itu datang dengan cara yang menurut kita menyebalkan   tapi kan Allah yang lebih tahu mana yang terbaik buat kita.

Mungkin selama ini kita terlalu lebay mencintai produk sendiri. Sehingga hatinya keras dan sombong. Allah mau produk kita bisa bersaing di masa depan. Oleh karena itu Allah utus dia untuk memberikan pencerahan kepada kita.

Produk RAZHA itu udah gak kehitung berapa kali revisi disain  alhamdulillah katanya makin bagus. Makanya tiap tahun makin laku  aamiin…

++++++

Udah ditotal lebih dari 10 juta. Udah transfer dan udah dikarungin. Tinggal dikirim nih Mak. Eh dia batalin orderannya   Alhamdulillah.. ternyata rejekinya bukan dari si 10 juta. Tapi dari kritikannya yang pedas mengenai SISTEM PELAYANAN RAZHA yang katanya ribet, lama, slowres dll.

Iya sih udah lama gak nengokin divisi penjualan. Karena lagi sibuk ngulik divisi pemasaran aja akhir-akhir ini. Ternyata Allah mau saya perbaiki lagi SOP tim penjualan. Aaaah… coba kalo gak ada kejadian ini, mungkin saya masih sibuk aja ngurusin hal lain dan menganaktirikan si tim penjualan

Jadi batalnya transaksi bukan suatu kerugian, malah keuntungan besar bagi saya   Allah tuh keren banget ya

+++++

Ya ampuuun karyawan yang satu ini sesuatu banget sih kelakuannya  kasbon mulu sampe total 8x gajinya, sering ijin, dikasih kerjaan ngeluh terus   Mau dipecat gak bisa. Alhamdulillah Allah titipkan dia ke saya. Sekarang jadi punya peraturan baru. Kasbon tidak boleh lebih dari 1x gaji dan bayar minimal 25% dari gaji tiap bulannya. Kalo belum lunas, tidak bisa pinjam lagi.

Tim A tidak cocok dengan dia, tim B jadi jutek kalo ada dia. Penuh resiko jika saya tempatkan di tim C. Akhirnya rapat dengan para manajer. Alhamdulillah kami jadi makin kompak, lebih terbuka dan yang terpenting punya kesempatan belajar untuk lebih bijak dan dewasa dalam bersikap.

Jadi punya karyawan “ajaib” bukan kerugian. Tetapi keuntungan yang tidak bisa dibayar dengan uang   Aaaah seru deh Mak.. Allah tuh unik banget kasih pelajarannya. Semua takdir Allah itu pasti yang terbaik untuk ummatNya. Asalkan mau buka hati dengan senyum dan pikiran positif. Hati bahagia, wajah jadi makin cantik kan Mak

Saya do’akan bisnis Mak bisa bertahan jangka panjang, penuh berkah dan memberikan banyak manfaat untuk ummat   aamiin..

Salam SUKSES OnlineShop Indonesia
Muri Handayani
SBO (Sekolah Bisnis Online)
“Gaptek Hilang, Rejeki Datang”

You may also like

1 Comment

  1. Sempat terdiam sejenak setiap berhenti 1 paragraf…

    Mata udah berkaca-kaca ajah…

    Kalau di filem-filem kaya ada kilasan masa lalau

    Artikelnya selalu bikin Baper nih Mak

    Jadi ada ide untuk nulis artikel baru *kedip-kedip barongsai

    Terima kasih Mak Muri Handayani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *