Cara Ini Bisa MEMBESARKAN Bisnismu

Muri Handayani Founder SBO Sekolah Bisnis Online Penulis Buku Emak Emak Jago Jualan EEJJ RAMSBO Motivator Wanita Pengajar
 
Perjalanan bisnis itu banyak “rasa” ya Mak. Tapi kita gak boleh hanya “mau” nerima yang manisnya aja heheeheee.. Terkadang ketika kita merasakan pahit, justru mungkin itu adalah “JAMU” yang Allah berikan untuk kita supaya bisnis kita tambah SEHAT dan KUAT Mak.
 
Saya pernah gagal produksi 40 juta. Pastilah ini PAHIT banget rasanya. Tetapi setelah saya merenung dan mengambil pelajaran dari rasa pahit itu, ternyata ini cara Allah untuk membuat saya mau belajar tentang dunia produksi. 40 juta saat itu rasanya gedeeee banget dan bikin nyesek. Tapi kini, 40 juta saat itu rasanya kecil dibanding dengan hasil yang saya dapat sekarang. Saya jadi paham strategi produksi, ilmu yang tidak pernah akan saya dapatkan di sekolah/workshop manapun.
 
Ya ilmu memang mahal. Jika kita tidak bayar di bangku sekolah, bayar di workshop, bayar di buku, ya bayar dengan pengalaman sendiri. 6 tahun saya menjalankan RAZHA, biaya belajar paling mahal adalah si 40 juta itu.
 
Andaikan dari dulu saya bayar lebih murah dengan cara mentoring atau apalah, kayanya gak akan 40 juta. Tapi kita gak bisa mengubah masa lalu ya Mak. Kita hanya dikasih kesempatan mengubah takdir di masa depan.
 
Masa sih mau bangkrut terus?
Masa sih mau ganti bisnis lagi?
masa sih mulai lagi dari NOL?
 
Kalimat itu yang kerap kali berseliweran di kepala saya disaat hati ini sedang lelah jiwa raga ngurusin RAZHA. Jangan harap ujian akan selesai di tahun pertama, kedua, ketiga… Saya ini sudah tahun ke 6 Mak. Tapi ya akan ada terus ujiannya. Makin sulit? Ya tentunya..
 
Seperti anak sekolah. Ujian anak kelas 2 SD, pasti lebih sulit dari anak 1 SD. Ujian anak SMP, pasti lebih sulit dari anak SD. Begitu juga dengan ujian di bisnis Mak. Makin besar bisnisnya, ya makin besar juga ujian yang Allah kasih. Kan tujuannya supaya BISNIS MAKIN BESAR juga ya.
 
Nah jadi mulia hari ini, ketika Mak dapet ujian. Ucapkan ALHAMDULILLAH. Karena dari ujian itu, Allah sudah lengkap kasih jawabannya. Tinggal Mak pelajari soal ujiannya, ikhtiar, cari ilmu, berdo’a minta dimampukan lulus dengan nilai terbaik. Maka dengan begitu, bisnis Mak akan terus tumbuh besar dan semakin banyak manfaat untuk ummat.
 
Pastilah ada fase BT nya ketika melihat soal yang sulit. Wajar manusiawi kok. Langsung aja colek Mba Santi Novianti untuk minta BANGNANA CHIPnya yang enak banget itu 😉 Supaya bisa naikin mood biar happy Mak.
 
Apapun ujian Mak saat ini, saya do’akan mak lulus dengan nilai terbaik. Bisnis Mak makin berkah dan manfaat untuk ummat. aamiin..
 
Salam SUKSES OnlineShop Indonesia
“Gaptek Hilang, Rejeki Datang”

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *