Agar Tidak Menyesal, Sebaiknya Lakukan Langkah Ini Sebelum Pilih Partner/Karyawan/Tim

Dwiputro Adiprabowo Fotografer Sekolah Bisnis Online Buku Resep Ampuh Membangun Sistem Bisnis Online Muri Handayani Pemateri Emak Jago Jualan Motivator WanitaGak mungkin ya Mak selamanya kita ngerjain A – Z sendirian. Masa mau kerja sampe tua ^_^ Bisnis itu sama aja seperti kita kerja kantoran, harus ada masa pensiunnya heheeheee…
 
Pensiun bukan berarti bisnisnya tutup ya. Tetapi bisnis selalu bisa berjalan tanpa kehadiran kita. Jika saat ini Mak bekerja sebagai teknisi (ngurus iklan, penjualan, packing, pencatatan dll) maka Mak naik jadi manager sebelum bisa jadi business owner. Manager ini masih ngurusin Tim/Karyawan, ngontrol kerjaan mereka secara berkala. Briefing harian, rapat mingguan, laporan bulanan dll.
 
Sedangkan Business Owner itu udah tinggal duduk aja kata Coach Dr. Fahmi. Duh enak banget ya. Saya do’ain yang baca tulisan ini bisa seperti itu ^_^ Smangat ya Mak, biar impian kita terwujud bisa ngurusin anak dan suami sepuas hati, gak cuma sisa-sisa waktu diantara ngurus Online Shop.
 
Kita bisa mencapai tangga ke sepuluh, dengan syarat harus mau melangkah dari tangga 1, 2, 3,… hingga 9 dulu ya. Okey untuk kita bisa cuma duduk-duduk aja (baca: pensiun dari pekerjaan teknis dan manager), maka langkah yang harus kita lakukan adalah membuat SISTEM BISNIS. Bagaimana caranya sistem ini bisa berjalan tanpa kehadiran kita, itu goalnya ya Mak.
 
Ada 2 pilihan di awal, cari partner (bagi hasil) atau rekrut karyawan (sistem gaji). Nah sebelum memilih berpartner atau karyawan, Mak harus tahu dulu apa KEKUATAN dan KEKURANGAN diri Mak. Saya belajar banyak dari Billionare Store. 3 orang yang menggawanginya memiliki kekuatan yang berbeda. Kang Dewa, Mas Mirza dan Aa Rizal. Kelemahan merekapun berbeda. Jadi saling mengisi gitu Mak. Catet ya Mak, untuk berpartner, kita bukannya cari KESAMAAN, justru carinya perbedaan.
 
Dari kaca mata sederhana seorang Emak-Emak, bisnis itu terbagi menjadi 5 bidang:
1. Produksi
2. Pemasaran
3. Penjualan
4. Keuangan
5. HRD
 
Saya merasa kekuatan saya ada di point 2. Oleh karena itu jika saya mencari partner/karyawan, maka saya akan mencari orang-orang yang memiliki kompetensi di point 1, 3, 4, 5 terlebih dahulu. Kemudian saya mau naik level jadi manager. Maka saya harus melepas point 2 dengan cara mensistemasi pekerjaan saya itu, sehingga orang lain bisa mengerjakannya sesuai hasil yang saya mau.
 
Yuk cari tahu kekuatan dan kelemahan Mak apa? Lalu semangat cari Partner/Karyawan yang bisa menutupi kelemahan Mak. Selanjutnya bangun SISTEM ya Mak… Keluarga keurus, Bisnis Jalan Terus 😉
 
 
Buku Resep Ampuh Membangun Sistem Bisnis Online insyaAllah bisa menjadi solusi bagi Mak yang mau mulai rekrut karyawan.
– Apa saja jobdesnya
– Cari dimana
– Bagaimana cara interviewnya
– Perhitungan gajinya
– Supaya loyal dan rajin
– Cara menilai kinerjanya
 
Sayangnya 2 hari lagi diskon 60% ditutup. Bagi Mak yang mau serius bangun sistem di bisnis onlinenya saya rekomendasikan buku ini. Biar gak ketinggalan diskon 60% langsung klik link ini Mak untuk bisa chat WA ke Admin SBO bit.ly/DaftarPOBukuRAMSBO
 
Saya do’akan bisnis Mak tahun ini bisa mencapai TARGET. aamiin..
 
Salam SUKSES OnlineShop Indonesia
“Gaptek Hilang, Rejeki Datang”

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *