Ternyata Ini yang Membuat Kita Kalah dengan Kompetitor

Muri Handayani Pengajar Motivator Bisnis Online Emak Emak Jago Jualan Penulis
 
Mak sehari kerja berapa jam?
Upload foto & promo berapa kali sehari?
Dapet berapa pelanggan baru sehari?
Target nambah follower berapa perbulan?
Udah belajar apa aja sebulan terakhir?
 
Hayooo Mak coba jawab ^_^ Yang jujur ya, jangan bohongi diri sendiri heheheee…
 
– Padahal saya loh pionir dari disain model ini. Eh dia ngikutin, sekarang dia yang lebih rame. Plis deh jangan ambil disain orang lain.
 
Ya elah Mak…udah gak usah baperan kayak gitu. Hal wajar kali orang lain saling ATM (Amati Tiru Modifikasi). Saya jamin karya Mak juga gak orisinil amat, pasti terinspirasi dari karya orang lain juga. Mungkin kalo yang orisinil itu Mak ciptain Mobil yang bisa masuk ke dompet, jadi gak usah parkir. Nah ini orisinil :p
 
– Mba Muri..aku sebel banget produkku dibilang jelek. Gak sebagus fotonya, bahannya jelek, jahitannya gak rapi, beda dengan produk si A. Aku sebel banget dibanding-bandingin kaya gitu.
 
Kalem bu..kaleeem.. beberapa hari yang lalu produk saya dibilang kaya “saringan tahu” ahahahaa saking tipisnya menurut dia, sampe Mitra saya yang jual ke dia sakit hati. Lah saya mah kalem aja hihiii… KRITIKAN ADALAH REJEKI loh sebenernya Mak. Itu menjadi bahan evaluasi kita. Apakah saya lantas ubah produk jadi berbahan tebal? Nggak kok, karena memang konsep kami menciptakan produk inner yang tipis sehingga tidak gerah, tidak pengap, mudah kering dan tidak sakit di telinga.
 
Namun jika ada kritikan yang memang itu merupakan kelemahan kita, wajib kita evaluasi Mak. Alhamdulillah kita dapet kritikan, artinya dia cinta sama kita. Dia mau kita tumbuh lebih baik.
 
Orang yang gampang BAPER itu artinya impiannya kecil. Loh apa hubungannya Mak?
 
Mereka yang IMPIANNYA KECIL kerjanya sedikit. Targetnya hanya dapet profit sebesar 10 juta/bulan. 10 juta juga udah seneng banget mereka Mak. Udah puas dapet segitu. Ketika tercapai maka akan santai hati dan pikirannya. Nah di tahap ini mereka akan mempermasalahkan hal kecil menjadi besar. Kurang kerjaan emang :p Dikit-dikit bawaannya BAPER.
 
Sedangkan Emak Setrooong yang punya IMPIAN BESAR dia akan fokus pada GOAL yang ingin dia capai. IMPIANNYA GEDE BANGET, pengen bisa zakat 10 juta perbulan. Dia super sibuk, PR nya juga masih banyak, tugasnya masih bejibun, banyak hal yang harus dia urus. Tiap malem siapin perencanaan untuk besok. Tiap hari upgrade skill biar pantas bisa zakat 10 juta/bulan. Hmmm.. Kalo zakatnya aja segitu, omsetnya berapa ya? Ya itung aja sendiri 😀
 
MIMPI BESAR akan menghasilkan ENERGI BESAR. Kalo orang lain posting 5 kali sehari, Emak Setrooong posting 50 kali. Orang lain nambah follower seadanya, dia target nambah 10.000 follower/3 bulan. Orang lain kerja sesempetnya, dia sibuk bangun tim supaya bisa 160 jam kerja per hari.
 
Jadi jangan heran kalo kompetitor kita MELESAT dan meninggalkan kita jauh di belakang. Ketika kita merasa dicabik-cabik oleh mereka, ya jangan salahkan mereka. Ternyata kita yang IMPIANNYA kekecilan ya Mak. Kita puas kerja sehari 3 jam, kita puas sehari posting 5 kali, kita puas dengan ilmu seadanya, sebisanya, sekenanya.
 
Ternyata gak cukup IMPIAN kita hanya membahagiakan keluarga. Impian mereka adalah mensejahterakan ummat. Itu yang membuat ENERGI MEREKA DAHSYAT! Mari singsingkan daster Mak! Kita sejahterakan ummat!
 
Salam SUKSES OnlineShop Indonesia
Muri Handayani
SBO (Sekolah Bisnis Online)
“Gaptek Hilang, Rejeki Datang”
 
 

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *