Strategi Mengalahkan KOMPETITOR #1

Muri Handayani Sekolah Bisnis Online Guru Marketing Pengajar Motivator Jago Jualan Penulis Buku
 
Rumput tetangga selalu terlihat lebih hijau ya Mak. Bikin ngiri ajah, jadi berasa pengen ganti bisnis ikutin dia heheeheee…Namun tidak jarang rumput tetangga ternyata sintetis hihiihiii.. Kalo gini, ya gak ngiri lah. Kita juga bisa beli kalo sintetis mah.
 
Yang sulit sebenarnya bukan memilih jenis rumputnya, namun konsistensi untuk merawatnya itu loh. Sesuatu banget rasanya menjaga rumput tetap hijau, lebat, rapet hingga terlihat cantik dan enak buat guling-gulingan di rumput ya Mak.
 
Kita harus paham CARA merawat dan menumbuhkannya Mak. Kalo gak tahu caranya, ya jadi pake jurus SOK TAHU 😀 Sebisanya, sekenanya dan yang paling parah sesempetnya. Kira-kira kalo kita merawat rumput dengan sikap yang seperti itu, hasilnya bisa bagus gak? Menurut saya 90% hasilnya kacau! Kok saya tahu? Ya karena saya pernah pasang rumput di halaman rumah mama hehehee.. Beberapa hari setelah pasang rumputnya, eh dateng segerombolan ayam tetangga, dipatokin tuh rumput sampe pada copot hadeeeeh… Ternyata ada caranya supaya rumput yang baru dipasang gak mudah copot. Yah maklum saya gak ada ilmunya, cuma modal sok tahu :p Alhasil, gak sampe sebulan..rumput tinggal kenangan wkakkakaaa…
 
Ternyata ngurus rumput ini filosofinya sama dengan ngurus bisnis Mak. Bisnis gak akan bisa bertumbuh punya profit yang gede, jika kita jalaninnya sebisanya, sekenanya dan yang paling parah sesempetnya. Untuk bertahan hidup aja susah banget, gimana bisa bersaing sama KOMPETITOR ya Mak.
 
Langkah yang paling utama untuk MENGALAHKAN KOMPETITOR adalah paham bagaimana cara menjalankan, mempertahankan dan membesarkan bisnis. Kompetitor punya produk lebih bagus dan lebih murah tapi dia gak paham cara merawat serta membesarkan bisnis. Tinggal tunggu waktu aja Mak, lama-lama dia juga tumbang.
 
Kita kan pengennya bisnis jangka panjang ya Mak. Bukan sekedar laris manis sesaat, lalu bangkrut, mulai lagi dari NOL. Duh kalo kaya gini capek. Jadi bisnis itu bukan sekedar berdagang. Kudu ada sistem dalam perusahaan kita.
 
Inget Mak, kita bangun bisnis sambil nangis bombay ini ya demi anak. Anak udah kita kurangin jatah main sama emaknya, masa kita jalanin bisnisnya asal-asalan.
 
Mak.. mari singsingkan daster, semangat belajar membangun BISNIS demi masa depan keluarga dan bangsa kita menjadi lebih baik. Semangat berjuang Emak Setrooong… Saya doakan 2017 ini bisnis Mak semakin bertumbuh dan berkah. aamiin…
 
Salam SUKSES OnlineShop Indonesia
Muri Handayani
SBO (Sekolah Bisnis Online)
“Gaptek Hilang, Rejeki Datang”
 

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *