Ini Cara AMPUH Membesarkan Bisnis

Muri Handayani Sekolah Bisnis Online Pelatihan Pengajar Inspirasi Motivasi Emak Emak Jago Jualan Bandung TDA

– Duh baru juga beberapa hari jalanin bisnis, udah ada krikil tajam. Ternyata susah ya bisnis, saya gak akan bisa kayanya.

– Ya ampun sudah praktekin 3 bulan, tapi orderan masih sepi, kayanya gak bakat nih saya.

– Sudah jalan setahun bisnisnya, gak habis-habis rasanya ujian, ada aja  kayanya ini bukan jalan saya.

Hiiiksss… capek lahir batin ya Mak ngurus bisnis. Kalo gak kuat ya nyerah aja. Tapi jangan baper kalo Mak cuma bisa jadi penonton KESUKSESAN orang lain ya…

Sebenernya..Mak gak salah langkah kok. Mak sudah dijalan yang tepat. Ya memang seperti ini Mak perjalanan bisnis. Jangankan kita yang “lulusan antah berantah”, orang yang lulusan universitas paling keren, jurusan bisnis, ketika dia terjun langsung ke bisnis ya sama aja, banyak kerikil, rintangan, hambatan, tantangan, ujian dll.

Sesungguhnya itu semua bukan MUSIBAH Mak. Ini MINDSET yang harus Mak diperbaiki. Baca ini baik-baik..

“BEGINILAH CARA ALLAH MENDIDIK KITA”

Yes..ketika mak merasa ada kerikil, itu sebenarnya PERTANDA DARI ALLAH. Allah mau mak NAIK KELAS. Harus ada sesuatu yang diperbaiki, yang terutama adalah ISI KEPALA. Tambah ilmu, cari tahu cara yang benar, lebih baik, lebih uptodate.

– Jualan gak laku-laku.
Artinya Allah mau Mak cari ilmu penjualan yang lebih baik. Bukan salah kondisi politik, bukan karena ribet urusan anak, bukan musim sepi. Mak.. rejeki mah gak pake musim kaliii.. Begitu Mak upgrade ilmu branding, marketing dan selling, insyaAllah bisnis Mak ikut tumbuh. Dengan catatan, bukan cuma ilmu yang ditambah lalu tidur, dipraktekin Mak. Praktek 100 kali akan beda hasilnya dengan yang cuma 10 kali.

– Gagal produksi 40 juta.
Ini saya alamin di tahun ke 2 berjalannya RAZHA. Ternyata ini bukan musibah Mak, ini teguran dari Allah. Saya hanya asik belajar ilmu penjualan dan fokus dengan satu produk aja. Allah mau saya NAIK KELAS dengan cara belajar ilmu produksi. Bisa gagal 40 juta ya ternyata saya gak pake guru, cuma ada ilmu SOK TAHU ahahaahaaa… Harus belajar berbagai jenis bahan, jenis jahitan, sistem kerjasama dengan penjahit, trend fashion dll. Kalo udah tahu ini semua, kira-kira makin cetar gak bisnisnya? Oh tentu saja

– Ditipu karyawan hiikkss…
Ternyata eh ternyata… bisnis itu bukan hanya soal ada barang, cari konsumen dan jualan. Kalo itu namanya berdagang Mak. Bisnis itu harus ada SISTEM. Gimana caranya supaya tanpa kehadiran kita, bisnis tetap berjalan dengan baik dan benar, serta sesuai dengan apa yang kita inginkan. Lah ini baru ada 1-2 karyawan, kita udah mumet ngurusnya. Susah diatur, ngeyelan, lemot, gak kreatif, curang, mencuri dll. Apakah kita sial? oh tentu tidak! Ini maunya Allah Mak. Allah mau Mak upgrade lagi ilmunya supaya naik kelas ke level bisnis yang sebenarnya. Enak Mak kalo udah ada sistem, kita bisa main sama anak sepuasnya tanpa harus ngurusin dagangan. Gimana caranya? Caranya ada di guru Mak. Silahkan Mak cari guru yang nyaman di hati Mak. Pesan dari saya, pilih guru yang PRAKTISI ya Mak, jangan yang teori, beda nanti hasilnya.

Dalam Islam, menuntut ilmu itu harus cari guru Mak. Biar Mak gak nyemplung ke jurang. Guru jaman sekarang banyak banget ya. Bisa berupa buku, ebook, artikel, seminar, workshop, mentoring, sekolah, organisasi dll. Intinya Mak jangan trial error sendiri. Akan terlalu banyak biaya kegagalan dan usia yang terpakai terlalu lama. Keburu tua sebelum akhirnya bisa menikmati kesuksesan. Sedangkan kebutuhan biaya pendidikan anak, beli rumah, haji, bahagian ortu dll, gak bisa ditunda terlalu lama kan ya Mak..

1 hal yang wajib Mak pahami. Apapun yang terjadi, ujian apapun yang datang, Mak wajib mengawalinya dengan ucapan

OKEY ALLAH MAUNYA APA?

Dengan begitu, kita fokus terhadap SOLUSI, bukan menghardik keadaan. Ikutin aja SINYAL dari Allah,buka mata dan hati, pikiran kudu adem dulu supaya bisa baca hidayah dari Allah.

Wajar yah kita perempuan, diawal ujian itu datang, pasti ada bapernya dulu. Boleh kok Mak, asalkan jangan lama-lama bapernya  cukup beberapa jam atau beberapa menit aja heheheee.. setelah itu move on deh

Saya doakan, Allah mampukan Mak untuk lulus melewati ujian, dan terus secara bertahap naik tangga kesuksesan, hingga semakin banyak manfaat dari bisnis Mak untuk ummat. amiin..

Salam SUKSES OnlineShop Indonesia
Muri Handayani
SBO (Sekolah Bisnis Online)
“Gaptek Hilang, Rejeki Datang”

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *