Cara saya bangkit dari kegagalan bisnis, bisa Anda tiru

Muri Handayani SBO Sekolah Bisnis Online Emak Emak Jago Jualan Penulis Buku Pelatihan Mentor Pengajar Inspiratif Perempuan Pembicara Jualan Online Shop Meningkatkan Penjualan

Mungkin salah satu alasan kenapa saya bisa melangkah sejauh ini adalah karena saya membuat kesalahan lebih banyak dari orang lain Mak 😀Saya mengambil resiko, saya mau jatuh, saya nangis lebih sering dari orang lain ahahhahaaa..

Coba inget waktu anak kita latihan berjalan Mak. Ketika terjatuh pasti bangun lagi, mencoba lagi, jatoh lagi, coba lagi.. Bahkan terkadang diselingi tangisan, karena pas jatoh posisinya gak pas atau bahkan kejedot hihihhiiii… Pernah gak Mak ada orang tua yang bilang, “Okey kamu sudah jatuh 7 kali, cukup ya, kamu gak akan bisa berjalan, cukup merangkak aja.” Gak mungkin kan Mak ada orang tua yang kaya gitu?

Ketika kita gagal di bisnis pertama, bukan berarti kita ditakdirkan tidak bisa bisnis. Allah minta kita untuk BELAJAR dan terus berusaha dengan cara yang lain, cara yang lebih baik, cara yang sesuai.

Hapus kata menyerah dalam kamus kita Mak. Tanamkan kata BISA BISA BISA. Memang pasti bisa kok, kan Allah nggak pilih kasih, hanya saja kita belum menemukan cara yang tepat. Bagaimana cara menemukannya? Hanya dengan BELAJAR dan MENCOBA.

Kalo gak belajar, kita gak akan menemukan cara baru untuk menyelesaikan masalah. Dan kalo gak dicoba, ya kita gak tau cara itu benar atau salah, berhasil atau tidak.

Fokus pada PENYELESAIAN MASALAH, bukan pada objek masalahnyaya Mak. Okey..caranya gimana, caranya gimana, caranya gimana. Selama ini kita terlalu fokus pada masalahnya, kenapa ya gini, kok hasilnya gini, yah begini jadinya, duh kok begini.

Sekali lagi, FOKUS PADA PENYELESAIAN, CARI SOLUSI, TEMUKAN JALAN BARU, CARA BARU, KEKUATAN BARU.

Paham ya Mak! Mari kita pelukaaaannn…….

Allah Maha Membolak-balikkan hati manusia. Semoga Allah menetapkan hati kita menjadi perempuan tangguh yang menjadi teladan bagi anak-anak kita. Menjadi penggerak perubahan peradaban menjadi lebih baik. Anak pejuang lahir dari ibu yang tegar! Merdeka ^_^

Salam SUKSES OnlineShop Indonesia
Muri Handayani
SBO (Sekolah Bisnis Online)
“Gaptek Hilang, Rejeki Datang”

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *